60 Manusia Dibunuh, Lemaknya Untuk Bahan Kosmetik



Sadis dan mengerikan!!! Bulan Nopember sungguh menghebohkan. Manusia dibunuh, lemaknya diambil kemudian dijadikan sebagai bahan kosmetik. Lemak menusia ini dijual ke industri kosmetik di Eropa.

Tidak kurang dari 60 orang dibunuh untuk diambil lemaknya oleh 11 orang pembunuh. 4 orang diantaranya sudah ditangkap, sedangkan 7 lainnya masih diburu oleh kepolisian Peru.

“Lemak itu dibeli untuk diperdagangkan di laboratorium-laboratorium kecantikan Eropa, kemudian kosmetik-kosmetik dipasarkan diseluruh dunia,” kata kepala penuntut umum Jorge Sans Quiroz.

Menurut keterangan para tersangka, unsur yang diambil oleh mereka adalah lemak pada beberapa organ tubuh dan lemak yang berada pada jaringan kulit. Lemak-lemak itu kemudian dijual dengan harga U$$ 15.000 (Rp.150.000.000,-) per liter ke negara-negara Eropa.

Didalam dakwaan jaksa dituliskan, komplotan tersebut diduga menargetkan para petani dan penduduk asli di jalan-jalan terpencil untuk dijadikan korban. Para korban di iming-imingi pekerjaan sebelum mereka dibunuh.

Polisi melakukan penangkapan awal bulan ini pada saat menemukan sebuah kontainer berisi lemak tubuh manusia yang sedang dikapalkan ke Lima (ibukota Peru) dari Kota Huanuco di Andean, sekitar 400 kilometer timur laut Lima.

Tanda-tanda akan adanya jaringan perdagangan internasional lemak manusia pertama kali muncul sekitar dua bulan lalu. Demikian menurut Jenderal Felix Burga, pimpinan divisi kriminal Kepolisian Peru.

Terungkapnya kasus ini menjadikan pro dan kontra penggunaan lemak untuk kosmetik. Salah para ahli medis meragukan kalau lemak manusia itu untuk kosmetik, sekalipun memiliki aplikasi medis. Lemak manusia biasanya untuk menghilangkan kerutan di tubuh, tetapi selalu di ambil dari perut atau bokong pasien bersangkutan.

“Akan ada resiko mengancam jiwa kalau diambil dari lemak orang lain,” kata Neil Sadick, profesor dermatologi di Weill Cornell Medical College, New York.

Salah satu tersangka yang ditahan kepada polisi mengatakan, bahwa aksi pembunuhan ini telah dilakukan selama lebih dari tiga dekade. Kelompok ini disebut sebagai pishtacos, yang merupakan nama legenda pembunuh di Peru yang menyerang orang di jalanan dan membunuh mereka untuk diambil lemaknya.

Dalam konferensi pers di ibukota, polisi menunjukkan dua botol berisi lemak manusia dan foto yang diduga merupakan korban. Salah satu pembunuhan terjadi pada pertengahan September, di mana jaringan tubuh korban telah hilang untuk dijual.

7 orang boronan itu masih dicari oleh pihak kepolisian disana, diantara tujuh boronan itu terdapat 2 orang warga Italia yang berperan sebagai penadah lemak manusia. Sedangkan 4 orang tersangka sudah menjalani masa tuntutan oleh Kejaksaan Peru.

Wah, ngeri juga ya, mudah-mudahan saja kosmetik-kosmetik yang beredar di Indonesia khususnya yang import tidak ada unsur lemak manusia ini. Tetapi, untuk mengetahuinya memerlukan peran serta pemerintah dan kepolisian di Republik ini.


sumber : diambil berbagai sumber



Artikel Terkait:

180 komentar:

Show/Hide Comment
Picas mengatakan...

Ihhhhhhhhhhhhhhhhhh
Mengerikannnnnnnnn!!!!!!!!

nuansa pena mengatakan...

ASTAGFIRULLAH.....Benar-benar biadab! Produknya apa sudah masuk kesini ya! Pemerintah & MUI harus sigap! Bisa-bisa dagingnya di kemas juga ..... jadi kanibal kita!

rizal mengatakan...

manusia sudah lebih sadis dari binatang liar...
dan sudah tidak ada prikemanusiaan lagi

the international times mengatakan...

makin sadis saja prilaku manusia jaman skrg, apakah jaman skrg rata rata sudah menjadi psikopat??

yuzrond mengatakan...

ya allh... kejam! hii

javabis99 | Bisnis n Hobby Blog mengatakan...

hrs ada lembaga pengawas yg efektif utk seleksi produk2 beginian kali ya. trims sharenya

Celebrities mengatakan...

ngeri ya mas!?, kayaknya di peru pada habis bahan buat kosmetik ntuh!?, ampe lembak manusia dijadikan bahan kosmetik, sebagai tambahan, saya follow mas Sabirin..

Herdoni Wahyono mengatakan...

Dari segi bisnis sangat menguntungkan dengan harganya yang selangit, namun dengan cara-cara yang dikutuk oleh manusia.
Sebagai salah satu bahan pembuatan kosmetika kelas atas yang spesial tentunya.

ipin mengatakan...

huueekkkss ngeri juga yahh sobb...harus lebih hati2 donk kalau beli kosmetik..

ipin mengatakan...

sob gimana cara bikin top post artikel...kirim kodenya yahh di link ane yah..thanks sebelumnya. :)

application4you mengatakan...

dunia makin edan aja

Osi mengatakan...

Waduh....kira2 produk merk apa ya....jd khwatir dgn kosmetik yg udah q pake....???

Awaluddin Jamal mengatakan...

Wah.., Sadis.., kayaknya mesti diet neeh.., biar gak jadi sasarannya.., siapa tahu ntar mereka cari mangsa di Indonesia..,

jola76 mengatakan...

zaman makin edannnnnn

willy mengatakan...

mengerikan banget lemak manusia digunakan untuk kosmetik

wahhh untuk para wanita harus berhati hati nihh jgn2 kosmetik yang digunakan berbahan dasar dari lemak manusia pula

Leader Street mengatakan...

ngeri nih....gak jd ke eropa ah, kalo punya duit...entar di peres jg minyak gw
Jd kmn yah??

Sobat Blog mengatakan...

wah..bahaya nih eropa..mdh2an bkn TKI yg di peres dsn....

andriristiawan mengatakan...

wahhhhhhhhhhh ngeriiiiiiiiiiiiiiii!!!

lina@happy family mengatakan...

Saya juga kaget waktu denger berita ini pertama kali. Biadab banget, demi uang, kok bisa2nya berbuat seperti ini... Pakai kosmetik produk dalam negeri aja, atau lebih pasnya, pakai kosmetik yang ada label halalnya aja.

Nova Imoet mengatakan...

ingat film parfum...
bunuh para gadis trus diambil lemaknya untuk dibuat parfum..
didunia nyata ternyata ada juga..
sadis dan tidak berprikemanusiaan

bola mengatakan...

horor sekali, kalo ada orang kyk gini dunia gak padet lg!!! hehehe

Sharing ilmu melalui ebook mengatakan...

Aje gile...
Beneran ini...??
serem amad..

JR mengatakan...

wuuuiiihhhh.....sangar buanget......ampe merinding nih

RifkyPanzer™ mengatakan...

beginilah! dunia dah gila! semua dihalalkan, sadisss

belajar blog mengatakan...

buset dah...!!!
ngeri amat...jadi takut nih
jangan2 ntar saya juga...

Action Figure Toy mengatakan...

raja tega banget...
bunuh manusia koq udah kayak bunuh semut aja
coba kalo mereka diperlakukan seperti itu

gak mutu mengatakan...

ngga tahu harus bilang apa ...
segala cara dilakukan demi segepok uang ... .

Phonank mengatakan...

Serem amat yah..? beruntunglah yang badannya kurus,hehhee

padahal sekarang juga dah banyak orang yang membuang lemak dengan penyedotan lemak, kenapa tidak diambil dari itu saja yah..??

kenapa mesti sampai membunuh gitu..?
kejam sekali

kie mengatakan...

semakin banyak aja orang yang tidak berperasaan hiii..ngeriii

Ikutan Ngeblog mengatakan...

Astfirullah, sadis banget, mau jadi apa ya para tersangka itu nantinya?
kok bisa-bsanya melakukan hal seperti itu!
ngeri banget aku mendengarnya.

akhatam mengatakan...

Memang nih.. saya tahu beritanya juga sangat mengerikan..!! sangatlah BejAt...!!!!!

Jatmiko Dwi Antoro mengatakan...

Wah sadis bener orang peru sana...gara-gara hanya memikirkan uang semua bisa dilakukan termasuk membunuh orang lain untuk diambil lemaknya

Fais mengatakan...

wisS...
saDis banget sich....,

richarie mengatakan...

wadu serem amat nih

Did You Know mengatakan...

harusnya dia kerja sama dg klinik sedot lemak ye biar kagak bunuh org se enak nya

asep canda mengatakan...

mengerikan sekali sob
kok tega banget ya

asep canda mengatakan...

sungguh terlalu!!!!

Dunia Komputer mengatakan...

Aneh2 aja ulah manusia ya. Uda manfaatin segala cara buat nyari duit.

heru mengatakan...

sadis sekali, udah tidak berperikemanusian lagi

informasi peternakan ayam mengatakan...

wah perbuatan terkutuk sekali nih, sangat biadab, mudah2an mereka yang melakukan , di hukum, dan segera di tangkap semua,

wah ngeri

NURA mengatakan...

salam sobat
ngeri ah kalau pakai kosmetik harus hati2 memilih,,
takut ada lemak manusia yang dibunuh.

narti mengatakan...

astaghfirullahal adzim....

hendrie k_bejo mengatakan...

Walah-walah ada-ada sajah yah Saya mah bacanya sampai gak tegaaaaa !!!

To Mangkasara' mengatakan...

ngeri banget mas..!! gila apa nih orang.
untung aku lelaki yg g pake kosmetik jd bisa sedikit lega.. hehehe

al-basri mengatakan...

sadis sekali ya..
memang ada saja kisah kekejaman manusia,
kalau di India orang kampung diculik untuk dapatkan ginjal...
pemerintah harus menutup pasarannya, dan masyarakat juga harus bekerjasama dengan pihak berwajib untuk heret pelaku ke pengadilan...

terima kasih infonya sobat, semoga hal ini tidak sampai ke negara kita.

dukdukmonk mengatakan...

kaya pilem 'the perfume' aja yah.. edan ! btw dah ga dofollow lg y ?

Vienka mengatakan...

wew kok serem banget sih ......

harto mengatakan...

mengerikaaannnn....bersenang-senang diatas penderitaan orang lain...... Nauzhubillah mindzaliq. Neraka tempatnya bagi si pelaku kejahatan.

moenas mengatakan...

tatutttt kok bisa gitu sich??? yg wajar2 aja akh,,

ina mengatakan...

hiiiiiiiii ngeri...
seperti kata afgan "Sadis"
hihihihi....

bliyanbayem mengatakan...

busseett.. dah, kejem banget tuh komplotan. apa nggak berharga ya nyawa manusia.!

Vincensius mengatakan...

Kejam sekalil.....dimana hati nurani mereka

planktongirl mengatakan...

nauzubillah min zhaliq..semoga tidak terjadi di Indonesia..

Mas acrom mengatakan...

Bangsat sekali tuh orangnya ,gak pake lemak dari tubuhnya sendiri aja...

cah ndeso mengatakan...

astagfirullah....begitu hinakah manusia sehingga dengan mudah melupakan kata2 yang bernama dosa dan neraka?

mas moer mengatakan...

sadis banget ya, emangnya gak ada cara lain?

ivenx oyz mengatakan...

serem amat ya manusia-ngebantai manusai ....

nice blog ....

Galeri mengatakan...

Astagfirullah, sadis banget. Untungnya saya jarang pake kosmetik. Lagian kosmetik yg beredar pasti mahal, bukan ukuran dompet sy hehehehe.

Opung mengatakan...

Waduh kejam sekali ya. Manusia seperti ga ada harganya.

mfatihurrizqi mengatakan...

wuihhhhhhhhh seremmmm

Abula mengatakan...

wuuuuhhh. sungguh mengerikan...

hati-hati pake kosmetikkkk

Facechan mengatakan...

Buset.. Kejem banget....

masterGOmaster mengatakan...

bener bener bombastis nih berita.....salut buat yang mostingnya dapet aja beritanya. he..he..hee

MLM mengatakan...

Mengerikan sekali beritanya... mudah mudahan di negara kita tidak ada

muktiali mengatakan...

betul 2 perbuatan biadab

muktiali mengatakan...

betul2 perbuatan biadab..

Ateh75 mengatakan...

Astaghfirullah...sungguh nista perbuatan mereka,jadi mengingatkan saya pada sebuah film barat saya lupa judulnya ,tentang menyuling lemak untuk parfum .Semoga kita terlindung dari hasil biadab mereka amin.

Membuat Sidebar Baru Sebelah Kiri mengatakan...

Masya Allah ngeri banget ya.. ini memang jaman edan.. perusahaan kosmetiknya lebih edan lagi tuh,, hehe
btw.. soal sidebar sebelah kiri baca aja postingan terbaruku sobb

Rizky2009 mengatakan...

bener2 sadis tu manusia, g berfikir apa, coba seandainya mereka sendiri "para pembunuh" d kaya gtkan.... d post lama q ada jualan mayat sob http://rizky2009.blogspot.com/2009/09/jualan-mayat.html

bhogey mengatakan...

astagaaa,,,
sangat biadab ni pembunuh...
semoga tidak ada jaringan kelompok ini di indonesia
-------------------------
peluang usaha Ahasu Gnaulep

Omzen mengatakan...

wihhhh sadisss bunggg

heLga gaga mengatakan...

wuiihh ini beneran yak?


wwahhh gilani ihhh
hoekkkk

Opung mengatakan...

Manusia sudah dianggap seperti binatang. sadis.

richie mengatakan...

serem amat ... hadoh-hadoh ...

have a wonderful weekend

Belajar Blog mengatakan...

benar-benar sadisme banget...
membunuh hanya karena uang semata
benar-benar sungguh terlalu

eddie mengatakan...

waduh,,
sadis ,

salam kenal sob main2 ketempat eddy juga ya, oh sekalian eddy mau minta pendapat nya
http://eddie-manusia-laknat.blogspot.com/2009/12/film-hangat-air-terjun-pengantin.html

alkatro mengatakan...

sereeem banget..
ternyata pak dhe sumanto masih kalah seremnya...

come n share mengatakan...

ngeri,serem,sadis nih mas...ahhhh...postingan mas sabirin gile bner..hebat..

JR mengatakan...

selamat malam teman, JR dateng kembali absen malam ini, wakh belum ada yang baru ya

Endra mengatakan...

wah.. serem banget bang, disana gak ada bahan lain apa ya

eL-fadeL mengatakan...

mkin byak aja mnusia yg tak punya prsaan...
kacau udah dunia ne mas!!!

IHSAN mengatakan...

ngeri banget

untung aja saya kurus jadi kemungkinan kecil jadi target

tapi kok bisa sesadis itu ya manusia?

prafangga mengatakan...

berkunjung ke blog sahabat, ditunggu postingan artikel yang lebih menarik lagi. Semngat Ngepost yach

Action Figure Toy mengatakan...

ihhh...
ngeri banget
jangan ampe masuk ke indonesia
bisa kena azab entar

Edit foto n video mengatakan...

bener-bener manusia yg biadab...manusia seperti itu jgn dihukum mati (gak boleh..), mereka hrus diberi makan,diberi tempat tinggal yg layak,dikasih cewe' yg cantik2...habis tu...2 kaki dan tangan dipotong...(hidup segan mati tidak)..karena mati terlalu ena' buat mereka...

Passive Income Abadi mengatakan...

Setuju dengan sobat edit poto.. memang harus digituin tuh..

solopunya mengatakan...

mengerikan, ditunggu postingan yang baru nya mas ^.^ jgn malas malas

Green Blue Phinsi mengatakan...

wah saadis banget nih, kok manusia dibuat kyk binatang....

NumB3R mengatakan...

Naudzubillahiminzalik,

mudah2an dosa2 mereka (pembunuh dan korban) diampuni oleh Allah. dan mereka (pembunuh), segera mendapatkan hidayah, supaya secepatnya menghentikan perbuatan yang jelas dilaknati oleh Allah ini.

Black mengatakan...

Wah gila tu orang, kalau menurut aku, yang ngebunuh orang2 tadi sekalian di bunuh aja sekalian trus di ambil lemaknya juga buat di jual, kan lumayan. :D

Financial Adviser mengatakan...

tindakan mereka udah seperti sembelih hewan aja...
bener-bener manusia terkejam dimuka bumi deh

heLga Gaga mengatakan...

blom apdet bang?

Rendy-Ramon mengatakan...

masih menjadi topik yg panas nii mas smpe comment nya 98 gile saya ja plg byk yg comment 20 mas.. hwahahha..
Hidup untuk berbagi

asep canda mengatakan...

di tunggu postingan keren selanjutnya sob hehehheeh

gak mutu mengatakan...

lom ada postingan baru ... .

udha saya pasang link di blog saya ... .

richarie mengatakan...

morning morning...bangunnn..dah teranggg :p

achmad edi goenawan mengatakan...

Peringatan bagi wanita yang beli kosmetik, teliti sebelum membeli!

Bang Ancis mengatakan...

Sadis.... keterlaluan banget.....

Zamrud mengatakan...

It's nice info !
visit me and link exchange please

TrickStory Rawwwwkk mengatakan...

benar2 kebanyakan nonton SAW

insanitis37 mengatakan...

keji. ya...

admin mengatakan...

untuk semua, saya menbgucapkan terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. mohon maaf saya belum bisa membuat postingan baru soalnya masih sibuk sekali menjelang akhir tahun ini. saya akan comment balik, terima kasih

Astaga.com Lifestyle On The Net mengatakan...

mengerikan, kejamnya

masterGOmaster mengatakan...

semoga tidak berpengaruh perbuatannya sama orang indonesia !

Arfi mengatakan...

wah... manusia benar benar parah yaaaaaaaaaaaaaaaaaa

richarie mengatakan...

yah jaman skrg byk manusia bejat sih

Local Download mengatakan...

masaAllah zaman apakah ini ? ckck
thanks for info sob, keep posting y :)

Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
adouh miris banget sich,,merinding jadinya,,thnxs n good luck ya

bang jegot mengatakan...

bahh...makin tak punya otak saja manusia sekarang ini, hanya gara2 uang tega kali kuliti makhluk sejenis sama dia

adeska mengatakan...

sadis.....perilaku ini mengoyak kemanusiaan.. :(

KandangTips mengatakan...

Subhanallah!!!!!!

Blog Bisnisku mengatakan...

gile aja dech...untung bukan pemakai kosmetik..kaga kebayang makenya....

RaRa Wulan mengatakan...

ih ngeri bgt sih...
masak lemak manusia dijadiin bahan campuran kosmetik waduh2...
iah semoga saja kosmetik yang ada Indonesia bukan termasuk salah satunya Amien
makacih maz buat infonya :)

noexs mengatakan...

ihhhhhh
sangat menjijikan

ipod headphones mengatakan...

Poop out that cake in the toilet and arrange your poop in a manner so that it spells out "YES!" Then bring her in to see it, and say like "I have brought your cake full circle!"

ipod headphones mengatakan...

Teeth enamel discoloration can be caused by staining, aging, or chemical damage to teeth. Some of the more common causes of teeth discoloration are medications, coffee, tea or cigarettes. People who drink significant amounts of cola soft drinks can experience similar staining.

kluwan dot com mengatakan...

ASTAGFIRULLAH...
Ampuni dosa-dosa mereka yang dibunuh ya allah...

@ Coy mengatakan...

gile banget tuh...

munir ardi mengatakan...

nggak tahan ngebayangkan mas pernaha lihay yang beginian di film ternyata ada di dunia nyata

virtual dj tutorial mengatakan...

wedan...mengerikan dah gak punya belas kasihan nih pembunuhnya

Wedhuz Ghibass mengatakan...

merinding ney bos bacanya....

outdoor furniture mengatakan...

Concern about parabens arises from a small study in 2004 by British researchers which found traces of parabens in tissue taken from women with breast cancer. The tumours of only 20 women were tested, and for obvious reasons there was no control group.

ipod headphones mengatakan...

Concern about parabens arises from a small study in 2004 by British researchers which found traces of parabens in tissue taken from women with breast cancer. The tumours of only 20 women were tested, and for obvious reasons there was no control group.

ade uny mengatakan...

Astaghfirullah....
tega banget itu orang.....
semoga bisa cepat tertangkap dan dihntikan peredarannya....]
amin.

yuni mengatakan...

gilaaaaa........
lebih sadis daripada sumanto......
hiiii...... menjijikkan.....

UsahawanForex.com mengatakan...

Manusia...di akhir zaman semakin kejam...Azab Allah Akan Membalasnya Di Akhirat Nanti...

Download Mp3 100% FREE mengatakan...

koq bisa ya....!!!
semoga di negeri kita jangan sampai terjadi yag seperti itu.....
amien...

Johnson Manurung mengatakan...

kosmetik dengan lemak manusia ??????

Surakarta entrepreneur mengatakan...

Sangat Kejam Sekali...

berita unik mengatakan...

wow sadis buangett. mereka emang layak tuk dihukum mati.

nee.Ya.nia mengatakan...

hiiiy.. seramnya..--" masa iya sih?

Anonim mengatakan...

One accessory that many pandora beads women consider a necessity is a handbag.

Anonim mengatakan...

One accessory that many pandora beads women consider a necessity is a handbag. In fact there is such a demand for pandora bracelet ladies handbags in the marketplace that the selection just constantly increases. As each new season begins there are pandora bracelets uk dozens of new designs of ladies handbags available. pandora charm bracelet Every woman has her own sense of style and therefore she’ll tend to purchase ladies pandora charms handbags that reflect that. For some women they only buy designer ladies handbags. pandora charms bracelets These particular types of ladies handbags are crafted from the finest materials and pandora jewellery carry the names of some of the most celebrated designers in the world. Designer pandora jewelry ladies handbags are very expensive but many women view them as a fashion pandora uk investment

gaohui mengatakan...

Photographing jewellery thomas sabo bracelet can be tricky, but with a few concepts and budget below US$500 it is possible to thomas sabo bracelets achieve near-professional look of the photographs. This guide thomas sabo bracelets uk is intended for absolute beginners. Terminology is simplified, and camera thomas sabo bracelet clearanceadjustments are discussed with only jewellery in mind. Strung together innovatively with thomas sabo charm bracelet gold or silver wire, these form great offbeat organic jewelry. Pearls are as versatile as you want to make them, choose pearl jewelry that is thomas sabo charms bracelet crafted to bring out your features and attitude to their discount thomas sabo bracelet best advantage.

tentramku mengatakan...

wow sadis ya gan........!!!

cara memperbesar payudara mengatakan...

Tips dan Tulisan postingannya bermanfaat, saya dalam ide baru dari postingan ini. Terima kasih banyak

Agen jelly gamat surabaya mengatakan...

sangat kejam sekali....

foredi bali mengatakan...

Terima kasih untuk tipsnya, saya mau coba semoga juga.

foredi gel Balikpapan mengatakan...

Saya cari dibeberapa website dan dapat tipsnya di website ini, terima kasih, mau dicoba oleh saya.

foredi bandung mengatakan...

Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

foredi bandung mengatakan...

Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

foredi batam mengatakan...

Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

foredi bekasi mengatakan...

aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

obat pelangsing tubuh mengatakan...

Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

obat penurun berat badan mengatakan...

Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

tips menurunkan berat badan mengatakan...

Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

golden lish mengatakan...

Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

golden noni tea mengatakan...

Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

golden tissue mengatakan...

cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

golden tissue mengatakan...

Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

kopi golden coffee mengatakan...

Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

good coffee premium mengatakan...

Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

kopi good coffee mengatakan...

Ilmu yang bermanfaat dan berguna Cuma ada di Wibesite ini, terutama Tips dan Artikelnya. Jadi ingin coba. Salam sukses

cara cepat hamil mengatakan...

Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

haid tidak lancar mengatakan...

Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

ingin hamil mengatakan...

Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

inti kk mengatakan...

Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

masa subur mengatakan...

Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

menstruasi mengatakan...

Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

menstruasi tidak teratur mengatakan...

Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

obat pelancar haid mengatakan...

Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

siklus menstruasi mengatakan...

Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

cara mencegah jerawat mengatakan...

Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

cara mengatasi jerawat mengatakan...

Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

cara mengobati jerawat mengatakan...

Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

cara menyembuhkan jerawat mengatakan...

Ilmu yang bermanfaat dan berguna Cuma ada di Wibesite ini, terutama Tips dan Artikelnya. Jadi ingin coba. Salam sukses

jerawat batu mengatakan...

setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

menghilangkan jerawat mengatakan...

Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

obat jerawat mengatakan...

Ide cemerlang saya dapat dari Artikel yang di buat di Wibesite ini, Wajib dicoba Tipsnya. Semoga berhasil

penyebab jerawat mengatakan...

Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

cara pemesanan jelly gamat mengatakan...

wah wah ini uda bukan biadab lagi nama'a...

gamat luxor mengatakan...

uda gila nih orang... ( tepuk jidat )

Jual Obat Keputihan | Herbal mengatakan...

ich,,,ngeri...

Pengobatan Sirosis Hati Herbal mengatakan...

sungguh menyeramkan sekali mendengar nya ..

Terbaru Terupdate Terbaik mengatakan...

Terima kasih sudah memberikan kesempatan untuk berkomentar, postingan ini sangat bermanfaat buat saya ;).
Silahkan di hapus jika kurang berkenan :)

obat pembesar penis alami
pelangsing badan herbal
Lowongan Kerja terbaru
Artikel Terbaru Terupdate Terbaik
Lowongan Kerja Indonesia
Kliknesia
Prediksi Jitu Togel Skor Bola
Info Unik Aneh Menarik
Cerita Dewasa
Lowongan Kerja januari
Lowongan Kerja februari
Lowongan Kerja maret
Lowongan Kerja april
Lowongan Kerja mei
Lowongan Kerja juni
Lowongan Kerja juli
Lowongan Kerja agustus
Lowongan Kerja september
Lowongan Kerja oktober
Lowongan Kerja november
Lowongan Kerja desember

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat mengatakan...

Wah ngeri banget ya.. Jadi miris baca beritanya..
Nice article min. Like it..

download driver printer epson l220 mengatakan...

dengernya aja serem oy , lemak di dappatkan dari manusia dan setiap nyawa di totalkan dengan hitungan literan lemak

obat pelangsing mengatakan...

disinilah tempat agen obat diet
<< http://pusatgrosirmurah-id.com/ >>

daftar sbobet dari bank bri mengatakan...

gak punya hati nurani,, sadis sekali

hermawan fauzi mengatakan...

obat gondok beracun

Posting Komentar

"Mari Kita Bertutur Kata Dengan Santun"
Silahkan sampaikan komentarnya ya, dan kalau berkenan pakai Name/URL saja supaya saya mudah mengunjungi blog sobat.
Terima Kasih Sukses Untuk Semua.

 

Link Banner

---------- A ----------
Andy MSE
anotherstoryfromme
alamsyah.rasyid
andaka
arhan
awan.wibawa
agusnaim
AhmedRidho
Artikel Internet


--------- B ---------
Blogger Ceria
brokencode
baladika
blogguebo
brokethesoul
blog.mriza
bernard-notes
Bamz
babbicool
bintorobisnis
www.bramwijaya.blogspot.com/
blenza/


---------- C ---------
cariuangtambahan.
catatan si putera
ceritaonlineku


---------- D ----------
Denbagus
Dunia Komputer
danu
dewahyoe
dexno
dhuwuh
www.dwi-isnein.blogspot.com
diagnosticoweb

---------- E ----------
Erwin Nassa
exelinca


---------- F ----------
fahry
freewareforall
firta-ku


---------- G ----------
gareng
gudangmusik


---------- H ----------
harry.sufehmi
harry99
hilmanpribadi
hardono.melesat
hapebewe


---------- I ----------
idebisnisusaha
ivan.faderlan


--------- J ----------
jimmysun
jimmykurniaindradjaya
justBookmark


---------- K ----------
kliksajayangkaumau
koolsonic
kolomkesehatan
kluwanDotCom
kluwanOne
kluwanTwo


---------- L ----------
latuminggi
lafalofe
LinkTea
Laksana-Embun


---------- M ----------
master united indonesia
m4s73r
My Blue Thunder Heart's Blog
mybluegreen
melodanta
make up
Money Cent's Powers
miaw's world


---------- N ----------
ningtyasindri
nichpakaich
negerihijau
ngkong
nanieku.blogspot
negeri bunguran


---------- O ----------
oktasihotang
Oricadiary


---------- P ----------
penulislepas
permanaj
penyuonline
promobebas
poetramahardika


---------- Q ----------


---------- R ----------
ristizona
rifkymedia's Blog
realish
rizky2009
rozy
rock


---------- S ----------
sumintar
sawali
sampepuas
semarangreview
sekitarkita
saintangel08
sukseslewatinternet
sapimoto
Sita
www.sedot-go.blogspot.com
sigmabisnis
Serunya Belajar SEO secangkir teh sekerat roti


---------- T ----------
tipis.web
tonijauhari
tantan-hilyatana
tera.sirumah
Tempat Dollar
Tutuorial News Information


---------- U ----------
utchanovsky


---------- V ----------
vaseppi
yopanprihadi


---------- W ----------
wawanwae
wanadamsyah


---------- X ----------


---------- Y ----------
yasrama


---------- Z ----------
zisyahome



DAFTAR SITE FAVORIT

>>> http://www.google.co.id
>>> http://www.alexa.com
>>> http://www.counters4u.com/
>>> http://www.mypagerank.net
>>> http://dir.blogflux.com
>>> http://blogs.top.org
>>> http://www.blogged.com
>>> http://whos.amung.us/stats
>>> http://www.casinohouse.org
>>> http://www.myblogdirectory.net
>>> http://blogterbaik.com/
>>> http://www.millionrss.com/
>>> http://topofblogs.com
>>> http://www.heynounce.com
>>> http://www.zimbio.com
>>> http://www.rssmountain.com/
>>> http://www.ontoplist.com
>>> http://www.feeds4all.nl/
>>> http://www.smitdev.com/
>>> http://directory.seo-supreme.com/
>>> http://www.feedmap.net
>>> http://www.allworldlinks.com/
>>> http://www.amidalla.de/
>>> http://www.feedage
>>> http://idwebhost.biz/
>>> http://www.blogsontop.com/
>>> http://tophits.bloggerian.or.id/







FOLLOWER FRIEND

Copyright © sabirinnet | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog