Harga Tokek Sampai 1 Milyar



Setelah kita lelah dengan kabar kekisruhan dan carut-marut negeri ini. Seperti permainan hukum antara dua lembaga KPK dan Polri, kemudian Evan dengan ketololannya, sekarang kita berbagi tentang isu yang hangat dalam bulan-bulan terakhir ini.

Warga dikampung saya heboh. masyarakat ramai berburu binatang Tokek, mengakibatkan kebun-kebun dan rumah-rumah menjadi serangan para pemburu Tokek ini. Rumah sayapun tidak lepas dari disweeping keluarga saya untuk mencari Mbahnya Cicak ini.

Setelah saya cari tahu, ternyata harga Tokek mencapai 1 milyard dengan berat 1 kilogram., dan berat terendah yang dicari adalah 2,5 ons dengan harga Rp.5 juta, berat 3 ons dihargai Rp.50 juta.

Percisnya iklan tersebut berbunyi ;
1. Berat 2,5 ons ( 250gr ) : Rp 5 juta/ekor ( minimal 5 ekor)
2. Berat 3 ons – 3,6 on s ( 300gr s/d 360gr ) : Rp 50 jut a/ekor.
3. Berat 3,7 ons – 3,9 ons ( 370gr s/d 390gr ) : Rp 75 juta/ekor.
4. Berat > 4 ons ( 400gr keatas ) : Rp 100 juta/ons.
5. Berat 1 kg (1000gr) : Rp. 1 Milyar


Wah, waahh..apa benar nich. Saya tidak langsung percaya, dan mencari tahu dengan mengunjungi situ-situs resmi iklan yang memuat tentang jual beli Tokek ini.

Kemudian media On Line detik.com juga memuat tentang Tokek ini. Kesimpulan saya berarti kabar tersebut benar adanya, walaupun transaksinya hanya dipasar gelap.

“Konon, empedu tokek yang sudah jadi kristal bisa jadi obat apa aja. Itu biasanya kalau tokeknya sudah 2 ons beratnya. Terus, tokek juga katanya bisa jadi obat HIV/AIDS, tapi yang diambil masih misteri apakah darahnya, dagingnya, lidahnya”

Inilah site jual-beli Tokek, dari harga Rp.5 juta – Rp.1 Milyar. malang.olx.co.id , iklan.rezafauzi, dan iklan.resep.

Ini hanya share informasi kepada sobat semua, dan ini adalah kabar terakhir yang saya dapatkan, kalau sobat berminat silahkan ‘berburu Tokek’, heheheee


Artikel Terkait:

113 komentar:

Show/Hide Comment
Kumpulan Lirik Lagu mengatakan...

Wow....

bliyanbayem mengatakan...

hahahahahaha..... sampai segitunya. tapi jangan sampai gara-gara ini populasi tokek berkurang drastis. entar anak-cucu kita tidak tahu bagaimana rupa tokek secara nyata. kalau tambah parah perlu ditindak nih kayaknya mas!!

sda mengatakan...

wah ini sudah termasuk hewan langka kali ya?

narti mengatakan...

biar berat mencapai segitu dikasih makan apa ya?

akhatam mengatakan...

Wah mungkin tokek ajaib kali ya???

asep-bogor mengatakan...

Waah mahal juga yaah...apa karena sudah langka bisa mahal begitu, atau ada khasiat tertentu boos??

yuzrond mengatakan...

waduh! 1 kg=1 milyar.
klo 1 kwintal... hii

jhonson blog mengatakan...

kalau saya sudah lama mendengar hal ini sob.cuman gak bisa diharapkan tuh.masalahnya paman pernah nangkap 6 tokek truss temui agen yg mo nerima,sesudah sampai disana katanya tokeknya tidak sesuai dgn berat dan kondisinya,jadi di tolak.

sekilas kita berpikir emang si agennya bener.tapi coba di kaji ulang,berikut paparan dr saya :

tokek nama latinnya "Gekko gecko".binatang ini terkenal dgn mudah stressnya,bahkan 20x lebih gampang stress dr binatang apapun.dlm tahap stress tokek bisa turun berat badannya bahkan kebanyakan sering bisa mati.

letak permasalahannya ini kenapa para pencari tokek tdk mau mencari sendiri kalau harga 1 kg nya 1 milyar???,toh untuk masalah tokek di indonesia buannyaaakkk nyaakkk nyakkk nyakkkk...........

yaa karena alasan diatas tadi.begitu tokek stress berat badannya bisa turun mencapai 48%.makanya tidak pernah ada agen tokek/penadah tokek membeli langsung di rumah penjualnya.sering kali di suruh antar ke tempatnya...sesudah sampai di tempatnya yaa anda akan mengalami pengalaman serupa yg paman saya alami.

untuk mengatasi solusi tokek strees diatas sampai sekarang belom ada,bahkan paman samnpai pakai suntik penenang ke tokeknya tapi gak ngaruh..gue jadi lucu aza dan tertawa wkwkwkwk.jadi berita soal tokek 1 milyar itu bener adanya tergantung dr msg2 penadahnya,tapi untuk merealisasikannya itu mustahil.

masterGOmaster mengatakan...

kalo bener adanya kabar ini aku mau ternak tokek aja ah biar hasilnya melimpah. he..he..he

Mas Moer mengatakan...

wah bisa jadi side job alias penghasilan tambahan nih, daripada nungguin PTC ato PPC....hehehe...., infonya mantab sob..lanjutkan !!!

blogku-007 mengatakan...

kalau caranya begitu lama-lama tokek bisa punah donk. trus hanya jadi cerita bahwa dulu ada binatang yang namanya tokek. di rumahku ada seekor tokek..ntah datangnya dari mana kira-kira umurnya lebih dari satu tahun dan gak pernah pindah-pindah. sering denger suaranya bro.. asyik.

application4you mengatakan...

apa iya ada tokek berat 1 kilo?

angga mengatakan...

Wow harga yang fantastis untuk seekor tokek. Pdhl di daerah kosanku ada tuh tokek gede.

Btw mas boleh copy artikel sy, asal dicantumkan sumbernya. Kalau mas pakai kata2 sendiri (berbeda dengan artikel saya) mas nggak usah link back ke artikel saya, krn contentnya unique.

Terima kasih karena mas telah meminta izin copy artikel saya, saya sangat menghargainya :)

RADJA BONTANG mengatakan...

benar gak sih harganya sampai segitu,dirumah saya sampai hari ini ada tokek sebesar lengan anak balita,dikota saya dulu ramai warga mencari tokek sampai msk kerumah rumah warga sdh tekumpul banyak kata penadahnya berat dan ukurannya kurang shg harus diternak dulu hingga beberapa bulan kemudian si penadahnya gak pernah kembali sehingga semua tokek tsb mati,trus saya berpikir kalau tokek sampai semahal itu mau dijadikan apa nantinya

an Expert Rohman mengatakan...

Ternyata ada tokek harga 1 milyar, klo gt buru tokek aja di atap2 rumah ehehe

lina@happy family mengatakan...

Harga yang fantastis!
Kalau bertahan lama, mungkin akan bermunculan peternakan tokek dan unit usaha penggemukan tokek...

anita mengatakan...

wahhh kalau cicak gmn?? laku gak? hehehe.ada ada aza :)

Mas acrom mengatakan...

Mahal amat yah hahaha...

putra mengatakan...

wahhh ,,,,
jadi ngiler nih Om ,,
Pengen mburu tokek nih jadinya ,,
heheheh

eNeS mengatakan...

Kebetulan di rumah banyak tokek nih, bisa berburu tokek dong, hehe...

asep canda mengatakan...

wah mahal banget tuh tokek tapi nyarinya susah ya sob hehheheheeheh

Erik mengatakan...

memang sekarang banyak yg nangkap tokek dan memeliharanya.. berharap dapet jutaan rupiah

always enjoy mengatakan...

hi sweet heart i added ur link in my friends list pls check, i trust you also do the same so pls add and inform me soon pls, i am waiting for ur reply

media mengatakan...

time to wanna link x-change. buzz me after add. dont forget pls

harto mengatakan...

Asyik juga nih..., bisnis baruuu!!! Di rumah saya banyak juga tuh tokek, cuma saya biarin aja berkeliaran biar rumah jadi rame ama suara tokek. Kasian kalo di buru, itung2 ngelestari'in...
Trims infonya semoga suksess n tetap semangat

kelirirenk.co.cc mengatakan...

Kalo tokek glonggong ada gak ya... lumayan dari sekilo bisa jadi satu setengah kilo

Zippy mengatakan...

Duh..sayang nih, di jayapura jarang ada tokek, paling banter mah cicak, xixixixi...

adeska mengatakan...

waaah, mahal juga harga tokek ya. sayang, saya ndak berani nangkap tokek... :( :(

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

apa iya sob...

Buaya Darat mengatakan...

crockie takut fenomena ini akan membuat tokek terhapus dan satu hari nanti sukar sekali melihat tokek kerana nilainya yang amat tinggi.

pandu mengatakan...

Jiann,ada2 aja orang sekarang yahh..Fenomena apa pula ini..

JOLA76 mengatakan...

wahhh tokek seharga dengan Mercy...

alkatro mengatakan...

sama juga mas, di tempat saya juga terjadi sweeping sejak beberapa bulan yl.. anak paman saya jauh-jauh dari jakarta datang + ambil cuti hanya untuk jadi markus (makelar kusus tokek).. andai saja tokeknya mbantuin cicak buat nelan buaya, pasti harganya lebih dari 10 milyar.. he he..

ceppy mengatakan...

wah bener-bener sudah gila tuh nih harga tokek bisa 1 milyar sedangkan manusia gak ada harganya terbukti banyak penzoliman pada manusia dari manusia lain he...he...he... kali ni ye !!!?

Agus Siswoyo mengatakan...

Kasihan, populasi tokek terancam nih...

ZATYA BAJA ITEM mengatakan...

hmm..lama2 jd langka tuh tokek.haha..

come n share mengatakan...

wah..yang bener nih mas?? duh...

RoMy 182 mengatakan...

kalo gini, mendingan g usah kerja..
nyari tokek aja terus..
hehehe

belajar blog mengatakan...

harganya dahsyat banget
gile...
apa mendingan sekarang beralih jadi tim pemburu tokek aja kale yah

Action Figure Toy mengatakan...

harganya bikin ngiler aja
mas, ntu potonya sekilas bih mirip cicak daripada tokek. hehehe

al-basri mengatakan...

salam,
wahh... ada kesempatan ditengah keributan cicak.
tokek bisa juga numpang tenar.. hehe
harus diternak tu.

terima kasih sob,

heLga Gaga mengatakan...

wuiihhh segitu mahalnya
padahal cuman tokek


ckckck

mending beli rumah ato mobil aja

Saung Web mengatakan...

Saya dah mulai nyari sejak 2 minggu yang lalu tuh tapi kok gak dapat ..Duh coba dapat jangan yg 1 kg lah... yang 4 ons aja 5 biji.. dah lebih dari lumayan tuh..

e-bizniz mengatakan...

Asslm, wah....wah...wah beneran ntu teh ? di rumahku ada 4 ekor eung, 2 ibu bapaknya n 2 lagi masih kecil2 kayanga anaknya gitu....tau gini saya cari tuh si tokek, tapi sekarang udah kaga ada entah kemana tuh si tokek perginya ;-(

Sabirinnet mengatakan...

ALL --- terima kasih atas komentar semua sobat dipostingan ini saya pasti akan komentar balik yaaa..

"Tokek Memang langka, hehehee"

javabis99 | Bisnis n Hobby Blog mengatakan...

yep. saya pernah dengar ini jg +/- 6 bln yl ada teman yg cari, ktnya buat bhn obat & berani bayar mahal trgantung beratnya. sy agak kaget denger hrgnya mahal & cuma mangut2 aja sambil mikir cari dmn ya..klo hrg mahal komisinya khan lumayan .. he..he..

green bay mengatakan...

hehehe.. jadi pengen ikutan jadi peternak tokek aja ne.. baru tau tokek bisa seharga 1 M...

Sabirinnet mengatakan...

javabis99 | Bisnis n Hobby Blog >>> Sekarang justru sangat rame orang cari, ditempat saya kemarin hari Kamis (12/11) ada nemu beratnya 2,8 ons dijual 3,5 juta..gimana ya nggak percaya tapi sudah ada yg jual tuh :)


green bay >>> iya mas, saya jg baru tahu kalo itu beneran..heheheee

Dewa Freeware mengatakan...

wah..seru ni postingannya..gila!Tokek 1 milyar?Gimana klo cicak 1 milyar?!Bakal banyak yang kaya mendadak nih..:)

Sabirinnet mengatakan...

Dewa Freeware >>> kalo cicak bisa dijual, ditempat saya banyak banget, cuma yg sulit ada nggak 1 ekor beratnya 1 kg, heheheee

IMAM MAKSUM mengatakan...

wah law di tempatq banayk,lumayan law ada yg beli.

Nova Imoet mengatakan...

tu tokek makan apa ya...

fadhil mengatakan...

Sang mbah cicak dihargai 1 milyar? Harga buaya berapa? Hahaha.... kirain cuma di tempatku aja yang ada isu berburu tokek ini. Hidup Tokek!!!

ipin mengatakan...

di rumah saya ada tokek broo kebetulan sengaja nangkap gara2 denger berita tokek 5 bulan lalu..setiap hari makanya tak kasih jangkrik..biar cepet gemuk .. hahaha..sampai sekarang gak gede2 juga tetap aja 1 ons..semua ttg tokek adalah hil yang mustahal , kalau ada tokek yang beratnya 1 kg ane tukar deeh ame rumah beserta isinya hahaha..lkecuali tokek glondongan kaliii...

JT n CS mengatakan...

kalo bener tuh, mending budi daya tokek ya daripada jualan bakso :D

tapi "kabar burung" di kampung sich mbah tokek ini bukan utk obat, atau fisiknya yang digunakan. kang sabirin juga pasti tahu "untuk apa...", makanya harganya bisa milyaran wong "kata burung" bisa menghasilkan lebih dari itu...

Sabirinnet mengatakan...

imam maksum >> kalo banyak bisa diburu donk, kalo berhasil bagi2 ya?? hehehee

Nova Imout >> katanya makannya serangga seperti jangkrik, atau serangga kecil. katanya lho, soalnya saya juga enggak pernah pelihara..

Fadhi >> ternyata dimana-mana rame ya diburu, hidup tokek, hehehee

Ipin >> hahahahaaaaa...kalo kayak buaya berapa duit ya???

JT n Cs >> cuma berdasarkan yg udah2 memelihara tokek termasuk binatang yg sensitif, makasih udah mampir

SigmaBisnis mengatakan...

Wah kalo saya takut melihat tokek...
Sebenarnya tokek itu mengigit dan berbahaya gak sih?

Rizky2009 mengatakan...

wah kalau tokek harganya segitu bisa kaya raya donk

Blog Bisnisku mengatakan...

bisa jadi lahan bisnis baru nich bang...wkwkwkwkwkw

heru mengatakan...

biasanya buat orang2 yang ingin mengejar harta karun katanys

prafangga mengatakan...

weleh ni tokek mahal bener, kalo cicak ma buaya brapa yach. mo tak beli wakakakakakak

AriE ONly mengatakan...

bisa jual plagiat tokek g'?...kira2 harganya semahal tokek g' y?...

willy mengatakan...

ini yang salah satu tak masuk akal bagiku
tp kok banyak kali yang cari yahhh
heran juga aku

rizakasela mengatakan...

Gak sekalian cecak aja tuh?
Di rumaha saia banyak cecak berkeliaran gak berguna
______________________________________________
Tidak menolak kunjungan Anda ke blog saia yang lain di http://rizaherbal.wordpress.com/

nuansa pena mengatakan...

Sahabat saya punya 3 tokek ukuran 3 ons, dan 6 tokek ukuran 2 - 2,6 ons, juga 2 tokek ekornya bercabang 2, sudah 6 bulan tidak laku-laku! Pernah ditawarkan Rp. 500.000,- s/d Rp 5.000.000,- tidak ada yang beli! Apa mau berburu tokek lagi!

admin mengatakan...

ALL -- begitulah fenomena Tokek sekarang. Tapi ternyata banyak juga yg tidak laku setelah memelihara dengan berat 3 ons. Enggak tahulah, yg mana yg benarnya, yng pasti masalah tokek ini termasuk yang santer dimasyarakat sekarang.

ok, semua saya akan comment balik juga. thanx.

rhei mengatakan...

harga itu betul adanya, saya menyaksikan dengan mata kepala sendiri transaksi tokek, teman saya jual Rp 1,3 miliar, bahkan sekarang ada stok seharga Rp 4 miliar per tokek (tapi ekor cabang 4). bisa diliat di www.tokektongki.blogspot.com

Herdoni mengatakan...

Di tempat kami beberapa bulan yang lalu juga heboh berburu tokek, tapi khabar terakhir mulai sepi lagi. Sulit juga memenuhi kriteria yang dipersyaratkan oleh pembeli atau pengepul. Apa ada yang membudidayakan tokek ? Suatu peluang bisnis yang menggiurkan sekali.

NURA mengatakan...

salam sobat
trims infonya
wah mahal benar ya,harga tokeknya,,,

Astaga.com Lifestyle On The Net mengatakan...

tokeknya muahal banget mas, kalo cicak ama buaya dijual laku g yach

ipod headphones mengatakan...

Hello tyring to write in english . (cuba untuk tulis dalam bhasa english , kerana orang lain tdk boleh membaca bhasa melayu dan orang lain tidak boleh membalas semula soalan anda . terima ksih.

outdoor furniture mengatakan...

Mendingan beli yang murah2 aja. Kalo saya sih axioo sudah mencukupi, tapi kalo emang butuhnya yang hardcore ya fujitsu (supermahal). acer jelek.

kluwan dot com mengatakan...

Aduuuh mas...daerahku TOKEK sudah langka, cacing saja juga sudah malas hidup di negara yang carut marut ini.
Daerahku yang banyak tuh lalat dan nyamuk mas...
hik hik

KANdaNGTips.bloGspot.Com mengatakan...

yaiyyalah!! Orang tokek langka.

gak mutu mengatakan...

memang bisnis tokek menggiurkan dilihat dari angka rupiahnya ....
tetangga saya juga memelihara tokek untuk dijual ... sampai-sampai pekerjaan intinya ditinggalin, tapi sampai sekarang saya belom dengar dia mendapatkan hasil seperti yang diharapkan ...

jadi jangan sampai bisnis tokek mengganggu atau meninggalkanpekerjaan inti ...

Astaga.com LifeStyle On The Net mengatakan...

kabarnya ternyata dah kemana2, di pelosok desa juga jadi mata pencarian. betul gak ya dihargai segitu?

Johnson Manurung mengatakan...

tokek apaan ya sampai semahal itu ???

nuansa pena mengatakan...

Tidak kudengar lagi suara tokek didepan rumahku! Rindu suara tokek!

Anonim mengatakan...

bos gw ada tokek ukuran 2 - 3 ons
kalo ad yng berminat silahkan hubungi saya
081385660319

nuansa pena mengatakan...

teman saya dari tokek dapat 2 sepeda motor, memang benar kalau punya jalur, kalau tidak sulit jualnya!

Mr, Kem mengatakan...

Kritik = menyayangi, peduli, membangun.

saya juga ada crita soal ini..memang benar sempat santer tentang kabar tokek harga selangit ( dikantor saya sampe heboh ), tapi saya punya pendapat lain waktu itu. Dan saya ngomong ke salah satu teman yang berniat berburu tokek. ” sudahlah tidak usah diteruskan, itu hanya penipuan dengan kedok yang baru “. Maksudnya, tanya teman saya. ” Iya waktu saya di makassar dulu pernah om nya teman saya tertipu, ga tanggung2 tertipu sekitar 1,5 M”. ceritanya, ada orang keturunan arab datang ke rumahnya bawa sebuah foto barang antik. tapi memang om itu bisnis barang antik, jadi tidak ada kecurigaan waktu itu..malah sebuah peluang katanya. orang yang bawa foto itu ngomong kalo bisa dapat barang itu dia berani beli 2,5 M. Akhirnya dicarilah barang itu, telephone sana – sini..dapat lah petunjuk katanya ada barang nya di jkt. langsung dia ke jkt, di pesawat di duduk dengan seseorang yang belum dia kenal..bertegur sapa, dan sedikit ngobrol adalah hal yang biasa ketika kita naik pesawat. setelah turun orang yang duduk disebalhnya itu menawari tumpangan, disambut dengan baik lah tawaran itu. di tengah perjalanan tiba – tiba orang itu ngajak mampir kerumahnya..om itu ikut saja, malah dia diajak masuk rumah. di ruang tamu dia liat banyak barang antik, dasar suka juga barang antik dia pun melihat – lihat / makin penasaran..pemilik rumah malah mengijinkannya, ” di dalam sini masih banyak pak, ini semua koleksi istri saya”. akhirnya om itu masuk ke ruang satunya, kaget bukan kepalang..dia melihat barang antik yang difoto itu..om itu makin tertarik dan mencoba bertanya sama pemilik rumah, apakah barang antik tersebut di jual. ” waduh pak, itu tidak dijual..hanya koleksi istri saya “. Akhirnya taklama mereka berdua keluar rumah dan mengantar om tadi ke hotel. karena penasaran besok pagi nya om tadi datang lagi ke rumah itu, mencoba untuk membujuk untuk dijualnya…dan kebetulan dia bisa bertemu dengan istrinya. awalnya si istri tetap ngotot tidak menjual barang itu, tetapi karena desakan om tadi si istri merelakan untuk dijual. dan disepakati harganya adalah 1,5 M, om berfikir dia masih bisa untung 1M karena pemesan barang berani beli 2,5 M. Tak berlama – lama dilakukanlah transaksi itu, ditransferlah dana 1,5 M itu ke rek. si istri tadi. Setelah selesai om bergegas ke hotel dan kembali ke Makassar. Ditungguin lah orang keturunan arab tadi, sehari, dua hari, mencoba untuk menghubungi nya tetapi terus gagal. Mencoba untuk bersabar, ditunggu lagi seminggu, dua minggu berubah sebulan dua bulan. Karena penasaran dia kembali ke JKT, sebelum ke hotel dia mencoba mampir ke rumah orang yang punya barang itu ( bermaksud silaturahmi ). Lebih kaget lagi ternyata rumah itu sudah kosong dan sepertinya sudah tidak berpenghuni. Dan om itu baru menyadari bahwa dia telah tertipu..

Cerita berlanjut di kantor saya yang heboh tadi, ternyata teman saya itu nekad naik motor ke Blitar untuk memburu tokek itu. Informasi awal dia mendapat pesanan tokek dengan berat 4 kg, dan si pemesan berani beli 150 jt. Sepertinya keberuntungan berpihak pada teman saya, di berhasil menemukan tokek dengan berat persis 4 kg. Tokek itu berhasil ditemukan di daerah kediri ( busyettt berarti dia naik motor dari surabaya – Blitar – kediri ). Tapi untung nya dia tidak langsung beli, karena dia hanya penghubung / calo. Keesokan harinya diajaklah orang yang pesan / pembeli itu ke kediri. Setelah sampai ditempat tokek itu si calon pembeli berubah pikiran, katanya dia nyari toket dengan berat 3 kg…hehe chapek deeehhh.

Dengan penuh malu teman saya pun ngomong ke saya, ” aduuh mas, benar sampean ngomong “. Kenapa, tanya saya..” iya saya nggak mau lagi cari tokek lagi “..hehe..saya hanya senyum saja. Dan apa daya, berita dikantor sudah semakin heboh…akhirnya teman saya dapat julukan baru ” Juragan Tokek”.

udung mengatakan...

fenomena tokek sampai sekarang masih banyak orang yang mencarinya.... kadang suka salah kaprahh.... dipikirnya gampang nemu tokek seperti ini padahal susahnya minta ampun. dan konyolnya saking menganggap enteng, belum apa-apa sudah ribut soal keuntungan padahal tokeknya belum dapat satu ekor pun....

Anonim mengatakan...

tokek
3-3,4ons : 50 juta/ekor
3,5 : 250 juta/ekor
3,6-3,9ons : 400-600 juta/ekor
>4ons : 2-3 Milyar/ons
jika anda mempunyai barang tersebut
tolong hub kami : tommy ( 085.730.621.344)
kami serius akan membeli..

Anonim mengatakan...

Saya punya tokek dirumah 10 ekor yg berminat hubungi Iyok 081326164226

Tembang Lawas mengatakan...

Tembang Lawas siap-siap alih profesi jadi pemburu t0kek ha ha ha ha :-D

Anonim mengatakan...

One accessory that many pandora beads women consider a necessity is a handbag. In fact there is such a demand for pandora bracelet ladies handbags in the marketplace that the selection just constantly increases. As each new season begins there are pandora bracelets uk dozens of new designs of ladies handbags available. pandora charm bracelet Every woman has her own sense of style and therefore she’ll tend to purchase ladies pandora charms handbags that reflect that. For some women they only buy designer ladies handbags. pandora charms bracelets These particular types of ladies handbags are crafted from the finest materials and pandora jewellery carry the names of some of the most celebrated designers in the world. Designer pandora jewelry ladies handbags are very expensive but many women view them as a fashion pandora uk investment

arm mengatakan...

Saya dari Malaysia..saya nak tahu pembeli tokek yang berada di malaysia..

untuk maklumat lanjut email saya public.sdn.bhd@gmail.com

Canon EOS Rebel Review mengatakan...

yang bener gan? klo emang tokek aja bisa laku dengan harga tinggi mending alih profesi aja jadi pedagang tokek :D

gaohui mengatakan...

Photographing jewellery thomas sabo bracelet can be tricky, but with a few concepts and budget below US$500 it is possible to thomas sabo bracelets achieve near-professional look of the photographs. This guide thomas sabo bracelets uk is intended for absolute beginners. Terminology is simplified, and camera thomas sabo bracelet clearanceadjustments are discussed with only jewellery in mind. Strung together innovatively with thomas sabo charm bracelet gold or silver wire, these form great offbeat organic jewelry. Pearls are as versatile as you want to make them, choose pearl jewelry that is thomas sabo charms bracelet crafted to bring out your features and attitude to their discount thomas sabo bracelet best advantage.

beauty bust mengatakan...

Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

femi herbs mengatakan...

Tips dan Tulisan postingannya bermanfaat, saya dalam ide baru dari postingan ini. Terima kasih banyak

latihan kegel mengatakan...

Tips dan Tulisan postingannya bermanfaat, saya dalam ide baru dari postingan ini. Terima kasih banyak

foredi gel pekanbaru mengatakan...

Thank you so much for this valuable information. Very useful indeed

Agen jelly gamat surabaya mengatakan...

lebih mahal dri mobil mwah ya...

Grosir Murah mengatakan...

wah mahal banget... tp di rumah kok dak ada yang beli ya????
Obat Keputihan | Obat Pembesar | Obat mata minus

obat herbal nyeri sendi mengatakan...

harganya melambung tinggi,,mobil aja kalah sama toke.mari berburu toke,siapa tau bisa kaya mendadak gara gara tokek.hee
makasih mas udah kasih tau.

ciri-ciri anak autis mengatakan...

Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

vitabrain mengatakan...

Ilmu yang bermanfaat dan berguna Cuma ada di Wibesite ini, terutama Tips dan Artikelnya. Jadi ingin coba. Salam sukses

vitabrain mengatakan...

setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

vitamin otak mengatakan...

Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

ambeien mengatakan...

Ide cemerlang saya dapat dari Artikel yang di buat di Wibesite ini, Wajib dicoba Tipsnya. Semoga berhasil

Andakpost mengatakan...

Kalo memang harga tokek segitu mahalnya, mending di kembang biak aja ya... barangkali juga mudah ngurusnya gan

pengobatan alami jantung bocor mengatakan...

skarang masih berlaku ga ya??

pengobatan alami nyeri sendi mengatakan...

asli ga tuh. ko mahal amat

dimaszen mengatakan...

wah baru dengar..emang ada isu seperti ini.
harganya selangit

gamat luxor mengatakan...

lumayan mahal juga ya harganya...

celine outlet mengatakan...

You may feel like celine outle you’re playing a real-life game of celine bag Twister celine handbagas the color wheel controls Celine Luggage toteyour wardrobe fate, but this dynamic celine outlet look is oh-so-wearable. Go all-out and wear Celine Tote this trend head-to-toe: Celine Shoulder Bags Pair a bright spring scarf, mint jeans, and Celine Pursea lovely lace top. And presto — you’re celine it bag color blocking!

khasiat daun sirsak mengatakan...

aduh mahal bnget di rumah saya bnyak kalo di hitung hitung saya jadi kaya donx klo di jual

cara mengobati kelenjar getah bening mengatakan...

wah mahal banget ya

cara mengobati jantung koroner mengatakan...

wah mahal bgt smp 1 miliar

Obat Herbal Kista mengatakan...

wah lumayan juga neh .. tapi saya takut sama tokek ..

Solusi ampuh dan aman atasi asma mengatakan...

wah,,,lumayan yia tapi liatnya juga udah geli,,

resep keluarga mengatakan...

waw ngeri banget harganya sampai segitu

Posting Komentar

"Mari Kita Bertutur Kata Dengan Santun"
Silahkan sampaikan komentarnya ya, dan kalau berkenan pakai Name/URL saja supaya saya mudah mengunjungi blog sobat.
Terima Kasih Sukses Untuk Semua.

 

Link Banner

---------- A ----------
Andy MSE
anotherstoryfromme
alamsyah.rasyid
andaka
arhan
awan.wibawa
agusnaim
AhmedRidho
Artikel Internet


--------- B ---------
Blogger Ceria
brokencode
baladika
blogguebo
brokethesoul
blog.mriza
bernard-notes
Bamz
babbicool
bintorobisnis
www.bramwijaya.blogspot.com/
blenza/


---------- C ---------
cariuangtambahan.
catatan si putera
ceritaonlineku


---------- D ----------
Denbagus
Dunia Komputer
danu
dewahyoe
dexno
dhuwuh
www.dwi-isnein.blogspot.com
diagnosticoweb

---------- E ----------
Erwin Nassa
exelinca


---------- F ----------
fahry
freewareforall
firta-ku


---------- G ----------
gareng
gudangmusik


---------- H ----------
harry.sufehmi
harry99
hilmanpribadi
hardono.melesat
hapebewe


---------- I ----------
idebisnisusaha
ivan.faderlan


--------- J ----------
jimmysun
jimmykurniaindradjaya
justBookmark


---------- K ----------
kliksajayangkaumau
koolsonic
kolomkesehatan
kluwanDotCom
kluwanOne
kluwanTwo


---------- L ----------
latuminggi
lafalofe
LinkTea
Laksana-Embun


---------- M ----------
master united indonesia
m4s73r
My Blue Thunder Heart's Blog
mybluegreen
melodanta
make up
Money Cent's Powers
miaw's world


---------- N ----------
ningtyasindri
nichpakaich
negerihijau
ngkong
nanieku.blogspot
negeri bunguran


---------- O ----------
oktasihotang
Oricadiary


---------- P ----------
penulislepas
permanaj
penyuonline
promobebas
poetramahardika


---------- Q ----------


---------- R ----------
ristizona
rifkymedia's Blog
realish
rizky2009
rozy
rock


---------- S ----------
sumintar
sawali
sampepuas
semarangreview
sekitarkita
saintangel08
sukseslewatinternet
sapimoto
Sita
www.sedot-go.blogspot.com
sigmabisnis
Serunya Belajar SEO secangkir teh sekerat roti


---------- T ----------
tipis.web
tonijauhari
tantan-hilyatana
tera.sirumah
Tempat Dollar
Tutuorial News Information


---------- U ----------
utchanovsky


---------- V ----------
vaseppi
yopanprihadi


---------- W ----------
wawanwae
wanadamsyah


---------- X ----------


---------- Y ----------
yasrama


---------- Z ----------
zisyahome



DAFTAR SITE FAVORIT

>>> http://www.google.co.id
>>> http://www.alexa.com
>>> http://www.counters4u.com/
>>> http://www.mypagerank.net
>>> http://dir.blogflux.com
>>> http://blogs.top.org
>>> http://www.blogged.com
>>> http://whos.amung.us/stats
>>> http://www.casinohouse.org
>>> http://www.myblogdirectory.net
>>> http://blogterbaik.com/
>>> http://www.millionrss.com/
>>> http://topofblogs.com
>>> http://www.heynounce.com
>>> http://www.zimbio.com
>>> http://www.rssmountain.com/
>>> http://www.ontoplist.com
>>> http://www.feeds4all.nl/
>>> http://www.smitdev.com/
>>> http://directory.seo-supreme.com/
>>> http://www.feedmap.net
>>> http://www.allworldlinks.com/
>>> http://www.amidalla.de/
>>> http://www.feedage
>>> http://idwebhost.biz/
>>> http://www.blogsontop.com/
>>> http://tophits.bloggerian.or.id/







FOLLOWER FRIEND

Copyright © sabirinnet | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog