Kereta Emas Fir’aun Ditemukan


Sebenarnya masalah yang hangat sekarang adalah penelusuran sumber-sumber dana Bank Century yang dikejar oleh Tim Pansus DPR RI. Kalau bicara politik memang semakin hari semakin panas, dan membuat kepala rakyat juga ikut pusing.

Ketimbang kita ikut dibikin pusing, ada baiknya kita berbicara masalah sejarah Fir'aun saja.

Hampir semua sobat tentu sudah lekat dengan nama Raja Fir’aun. Menurut didalam buku sejarah dan tertulis didalam Al Qur’an, bahwa kematian Fir’aun dikarenakan tenggelam dilaut Merah ketika mengejar Nabi Musa AS.

Seorang Arkeolog bernama Ron Wyatt pada ahir tahun 1988 silam mengklaim bahwa dirinya telah menemukan beberapa bangkai roda kereta tempur kuno didasar laut merah.

Menurutnya, mungkin ini merupakan bangkai kereta tempur Pharaoh yang tenggelam dilautan saat digunakan untuk mengejar Musa bersama para pengikutnya.

Menurut pengakuannya, selain menemukan beberapa bangkai roda kereta tempur berkuda, Wyatt bersama para krunya juga menemukan beberapa tulang manusia dan tulang kuda ditempat yang sama.

Temuan ini tentunya semakin memperkuat dugaan bahwa sisa-sisa tulang belulang itu merupakan bagian dari kerangka para bala tentara Pharaoh yang tenggelam di laut Merah.

Apalagi dari hasil pengujian yang dilakukan di Stockhlom University terhadap beberapa sisa tulang belulang yang berhasil ditemukan, memang benar adanya bahwa struktur dan kandungan beberapa tulang telah berusia sekitar 3500 tahun silam, dimana menurut sejarah, kejadian pengejaran itu juga terjadi dalam kurun waktu yang sama.

Suatu benda menarik juga berhasil ditemukan, yaitu poros roda dari salah satu kereta kuda yang kini keseluruhannya telah tertutup oleh batu karang, sehingga untuk saat ini bentuk aslinya sangat sulit untuk dilihat secara jelas.




Diantara beberapa bangkai kereta tadi, ditemukan pula sebuah roda dengan 4 buah jeruji yang terbuat dari emas. Sepertinya, inilah sisa dari roda kereta kuda yang ditunggangi oleh Pharaoh sang raja.

Lokasi penyeberangan diperkirakan berada di Teluk Aqaba di Nuweiba. Kedalaman maksimum perairan di sekitar lokasi penyeberangan adalah 800 meter di sisi ke arah Mesir dan 900 meter di sisi ke arah Arab.


Peta Laut Merah (diberi lingkaran) yang diseberangi Nabi Musa AS


Sisi utara dan selatan lintasan penyeberangan yang diseberangi oleh Nabi Musa AS kedalamannya mencapai 1500 meter, dengan jarak antara Nuweiba ke Arab sekitar 1800 meter. Kemudian lebar lintasan Laut Merah yang terbelah diperkirakan 900 meter. Waahh, sungguh menakjubkan kekuasaan Allah yang ditunjukkan kepada kita semua.

Gambar mayat Raja Fir’aun yang sudah menjadi mumi.





Artikel Terkait:

154 komentar:

Show/Hide Comment
Local Download mengatakan...

semoga pertamaxx^^

Local Download mengatakan...

wow info yang keren sob..
ngomong ngomong itu kok mummy fir'aun mukanya jelek yah, hahaha^^

thanks for sharing

salam blogger :D

RifkyMedia™ mengatakan...

wah wah satu bukti sejarah peradaban manusia ditemukan! keren !!

anyin mengatakan...

muminya serem...

kie mengatakan...

sungguh benar firman Allah yang menyatakan bahwa Allah akan menyelamatkan tubuh firaun sebagai peringatan bagi seluruh umat manusia...

Vincensius mengatakan...

Gila ...bisa kaya gitu

Johnson Manurung mengatakan...

tantangan bagi arkeolog, ahli sejarah, ahli agama dan pihak terkait lainnya perihal penemuan tersebut. Nice posting sahabat.

Rock mengatakan...

Mumi raja fir'aun nya keren ya... hahaha...

van mengatakan...

wahh hebatt ya...
keretanya udah jaman gak enak masih bisa ditemukannn....
hiiii firaunnya jelek amat...hehehe

sosial seni budaya bisnis mengatakan...

sebuah bukti sejarah yang pastinya nyata sob....
dan sebuah bukti kebesaran sang pencipta

mas acrom mengatakan...

mumi firaun memang di awetkan oleh Allah sob ya...

masterGOmaster mengatakan...

satu cerita yang menarik sob..anda bener bener pers nih, salut buat anda atas informasi ini.100%

rizal mengatakan...

kali ini gw baru lihat mumi firaun, seorang raja yang sangat berkuasa pada zamannya

Computer Tips Tricks mengatakan...

Nice info sob. Info di blog sobat ini bagus2. Keep post sobat! Thanks ya!

Dunia Komputer mengatakan...

Info yang sangat menarik kawan. Saya baru tahu nie. Makasi uda share!

lina@women's perspectives mengatakan...

Wah, saya baru tau nih ttg. kereta firaun ini, terima kasih ya.

Sharing ilmu mengatakan...

salah satu bukti bersejarah nii...

sugank mengatakan...

Maha Besar Allah dengan segala firmannya

tovazone mengatakan...

wah..... benar-benar artikel yang sangat menarik menambah wawasan tentang sejarah. thanks for share bro.... sukses selalu

REFLEKSI mengatakan...

Nice post sobat, succes always

akhatam mengatakan...

Subhanalloh... Itulan PEndusta Agama dan Pegaku dirinya TUHAn!!! jadinya seperti itu.. Naudzubillah himinzalik...

mimi mengatakan...

waduh bagus nih....thanks infonya..

Telaga Sarangan mengatakan...

Pengejaran Raja Firaun terhadap Nabi Musa as dan pengikutnya yang terjadi sekitar 3500 tahun silam merupakan kisah yang spektakuler dengan terbelahnya Laut Merah. Bila terbukti asli, maka penemuan bangkai roda kereta tempur Firaun tersebut menjadi benda bersejarah yang sangat berharga.

gambutku mengatakan...

bukti tenggelamnya fir'aun tdk hanya lewat sebuah buku, sekarang sudah dengan penemuannya ya.:D

belajar mengatakan...

Thanks kunjungannya, mampir lagi sekalian tukaran link and follow yuk

alkatro mengatakan...

baru tahu dari poting ini ane.. mantaf... ternyata raja gagah perkasa kalo dah dimasukin kotak ga keliatan berwibawa lagi.. xixixi.. kaburrr

@cicin mengatakan...

Postingan di blog ini emang berbobot, saya selalu menunggu postingan berikutnya. Mantap, mas. Oya, ada angpao tag dari my fiksi. Mohon di jemput ya. Makasih

harto mengatakan...

Subhanallah... inilah salah satu bukti kebenaran dan keajaiban Al Qur'an & sekarang dibuktikan!!! memang Al Qur'an sudah tidak diragukan lagi dan bukti yang nyata, fakta bukanlah khayalan karena Al Qur'an menjelaskan tentang binasanya pasukan firaun di laut merah.

“Dan (ingatlah), ketika Kami belah laut untukmu, lalu Kami selamatkan kamu dan Kami tenggelamkan (Firaun)dan pengikut-pengikutnya sedang kamu sendiri menyaksikan.” (QS. Al Baqarah:50)

Trims atas infonya, sukses selalu n tetap semangat

nuansa pena mengatakan...

Subahanallah, satu demi satu Allah menunjukkan apa yang ada dalam Al-Qur'an adalah benar!

Aditya's Blogsphere mengatakan...

Oh iya...itu saya pernah denger bang.....berarti al qur'an ndak bohong yah.....ceritanya bener2 valid...moga di temukan bukti lain yang akan menambah keimanan kita....

webmaster informations mengatakan...

Itu beneran punya firaun?

willy mengatakan...

walahhh lama ga berkunjung kemari
dah ada artikel baru rupanya

imonli mengatakan...

nice one
thank you for sharing

informasi peternakan ayam mengatakan...

wowww.. baru kali ini sya bisa meihat mayat firaun.. kecil ya... jelek lagi...hehe
salam sob

hellgalicious mengatakan...

wuiih info menarik.
itu beneran ga?

Local Download mengatakan...

selamat malam sob^^

salam blogger :D

eNeS mengatakan...

Subhanallah....
Lagi-lagi temuan untuk mengingatkan kita akan kebesaran Allah...

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

muantap pancen!

masterGOmaster mengatakan...

selamat malam bang...sorry aku telat ke sini inet aku lg super lemot mengenai komentarnya tak lupa aku ucapkan terima kasih atas informasinya semoga bisa dijadikan musium informasi dunia tentang bangkai kereta emas firaunnya

NURA mengatakan...

salam sobat
wah info menarik
saya baru tahu kalau kereta emas Fir'aun ditemukan,,karena baca di blog keren ini.

Ngeposting ni yee mengatakan...

sAya bAru tw nI sOb.,
tHanks yA udAh di sHare.,,

gak mutu mengatakan...

setelah sekian lama tenggelam ditelan bumi ...
kini gak mutu hadir kembali ...
tapi kehadirannya bukan seperti si fir'aun lho ....
huehhehehe ....

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Wah... baru pertama liat Mumi Fir'aun.
makasih sobat atas artikelnya

NyieL ^_^ mengatakan...

Wah,keretanya masi ada beserta mayatnya!
sip! subhanallah

si Gen mengatakan...

weleh, weleh,
sangat menarik infonya Gan..!

ternyata sejarah itu benar adanya, bukan hanya cerita semata..!

Saya baru lihat itu muminya Fir'aun.

trik-tips bisnis online mengatakan...

masih kelihtan bentuknya ya....

munir ardi mengatakan...

itulah tanda kekuasaan Tuhan agar kita bisa menjadikannya pelajaran akan nasib orang yang zalim dan durjana

richo mengatakan...

subhanallah sudah beribu tahun masih bisa di temukan

Lowongan Kerja SPG mengatakan...

mantabs. tapi gambar muminya serem juga ya..
hehe.. :)

mas acrom mengatakan...

belum ada post baru ya mas...

narti mengatakan...

wow baca sejarah, tapi ringan gak seperti waktu sekolah dulu, kenapa ya??

sda mengatakan...

makasih artikelnya, lengkap, sangat bermanfaat.

heru mengatakan...

serem juga mayatnya sobat

Awaluddin Jamal mengatakan...

wuih jadi belajar sejarah lagi deh malam ini..

penemuan yang hebat..

aan mengatakan...

perlu di tindak lanjuti tuh penemuan2 sperti itu,,

Saung Web mengatakan...

Wah info baru nih sob.. titip salam aja ya sama wyatt ..

Dofollow Blog Community mengatakan...

Suatu bukti kalau apa yang tercantum dalam Alqur'an itu benar adanya ya.. subhanallah

moenas mengatakan...

tatutttttt

Rock mengatakan...

Selamat pagi sobat...

HAPIA Mesir mengatakan...

wah udah ditemukan ya sob.. kalo firaunnya disini dekat..jasadnya masih dimuseum sini

Artikel Islami mengatakan...

subhanallah. inilah tanda kebesaran Allah..

Prie mengatakan...

apabila Allah azza wajalla berkendak, siapa yang bisa menghalangi ?
sungguh temuan yang dapat dijadikan peringatan bagi manusia yang hidup di masa sekarang tentang kisah Raja Firaun ...

Sriyono Wong Semarang mengatakan...

Remember The time, karena waktu melesat bagai anak panah, kita tak pernah bisa untuk mengulanginya lagi, mari sebarkan kebaikan untuk semesta :)

seo blog mengatakan...

wah bener2 kuasa Allah tidak bisa dibayangkan oleh akal manusia ya sob...

waroeng coffee mengatakan...

wau penemuan yang menakjubkan bro, moga bisa bermanfaat bagi kita semua, tq dah berbagi :)

Beranda Jiwa mengatakan...

wakh masih ada yah keretanya

Aditya's Blogsphere mengatakan...

wah bang...belum update yah?

Aditya's Blogsphere mengatakan...

belum update lagi bang?

abubakar mengatakan...

wah beneran apa tuh????

Dek Yusron mengatakan...

artikel yang mencerahkan....please komen baliknya...Dunia Iptek Di kalangan Pelajar

Rizky2009 mengatakan...

wah sungguh keajaiban yg luar biasa.... dah lewat beberapa ribu tahun masih d temukan kereta emasnya fir'aun

Featured Content Slider Using JQuery mengatakan...

Subhanallah, ini satu bukti dari sekian bnyk tanda-tenda kebesaranNya.

Nice posting

rio2000 mengatakan...

wah mantap gan..... subhanallah....

sauskecap mengatakan...

wah keren... memang mantap itu kisah nabi Musa menyeberang lautan... bukti2nya ternyata ada juga...

rahmatea mengatakan...

saya pernah baca artikel ini dari imel yang di kirimkan oleh teman. semoga jadi pelajaran buat kita semua.

@ Coy mengatakan...

ckckckckc.....
keren banget coy....

Saung Web mengatakan...

Mampir lagiii... hehe

Link Tea mengatakan...

Posting yg bagus.. sebuah tantangan utk para peneliti dan sejarawan Islam

Darin mengatakan...

Subhanallah.. yang masih ragu ya kebangetan kalo dah gini :)

alkatro mengatakan...

bukti kebesaran Sang Pencipta tiada akan pernah habisnya.. great post.

apa kabar mas.. semoga sehat selalu disana.. happy weekend ya:)

Webmaster Resource Indonesia mengatakan...

Good posting kawan succes always

kota ikan mengatakan...

makasih artikelnya gan

roedie mengatakan...

akhirnya kebenaran cerita al qur an terbukti

ARMAN PAIMA mengatakan...

Wah...emas...pasti kaya tuh yang nemuinnya

munir ardi mengatakan...

Selamat malam Pak sebuah artikel yang membuat kita semakin yakin akan kebesaran Nya

simple world mengatakan...

a good article buddy thanks for this information

Coretan Iseng mengatakan...

Bukti Kebesaran Nya kepada orang-orang Beriman

Blogger Ceria mengatakan...

berkunjung lagi, tnyata blm ada artikel baru.. hehe.. blognya rame banget banyak komentar. artikelnya menarik2 sih.. ^^

Rock mengatakan...

Selamat pagi sobat...

Fais cWaKep mengatakan...

wow..
ada penemuan baru lagi ni...

alkatro mengatakan...

met berlibur mas sabirin... moga tambah fresh untuk menyambut hari senin .. he he..

Blogging - Bisnis Online mengatakan...

sejarah memang tak pernah terlupakan apalagi ditambah dengan pembuktian-pembuktian, artikel yang bagus mas sabiri...

farenova mengatakan...

info yang bagus... :)

Sharing Ilmu mengatakan...

mas sabirin ada award nii, di tengok iaa mas silahkan di ambil..

javabis99 blog bisnis online n hobby mengatakan...

bukti sejarah dg kebudayaan tinggi. thanks

Ipin's cool mengatakan...

Bukti-bukti dan tanda kebesaran Allah SWT dapat kita lihat dan saksikan di zaman kita ini..
adanya kereta firaun dan mumi firaun sebagai bentuk pelajaran yg kita dapat ambil hikmahnya.

trims sob dah berbagi infonya.

Website Maintenance mengatakan...

I have Pharaoh Gold how do I get the troops to move on to transport wharves?

fyrdha zakaria mengatakan...

wah,,,info bagus,,,
tuker link yuk,,, blog sabirinnet.com dah fyrdha list d list link blog fyrdha loh,,, hehe,, liad sndr ajha
salam kenal

iswady mengatakan...

penemuan itu bagus sebagai bukti sejarah hukuman buat pendosa.

Warna Tulisan mengatakan...

halo sahabat, apakah kereta tersebut benar2 murni dari emas ...

JOLA76 mengatakan...

keajaiban, sudah sekian lama roda keretanya masih utuh....

event planning ideas mengatakan...

Menurut pengakuannya,selain menemukan beberapa bangkai roda kereta tempur berkuda, Wyatt bersama para krunya juga menemukan beberapa tulang manusia dan tulang kuda ditempat yang sama.

Fauzan Vega Saputra mengatakan...

di jual gak ya tu kereta??????????

ipod headphones mengatakan...

They were the spiritually and cultural leaders of the country so who knows what they might do. I hope this info helps, and remember that wikipedia is good information, but it is user content, meaning that any person who wants to post something can even without any proof of information, so try and find another source of information like national geographic or something like that.

Mega mengatakan...

Subhanallah, sungguh sebuah kekasuasaan Allah.....
keren Sob Informasinya.

salam
Mega
Mega

ipod headphones mengatakan...

They do not make good pets for the first time dog owner but for the experienced dog owner they are a joy. You have to be firm but fair with them. They are easily trained with positive reinforcement but they do not respond at all to coercive training.

dallco mengatakan...

wah kereta gt masih ada ya.....hebat

Fierdauz mengatakan...

subhanallah,,,
Maha suci allah sungguh besar kuasanya

Hiv-Aids n Young mengatakan...

dapat dipercaya nggak nih berita

INdonesia Blog Teens mengatakan...

mau lihat aslinya...

Tips-Trik mengatakan...

Mantap infonya, post yang diangkat di sini memng menarik-menarik

firmanyusi mengatakan...

Bos, infonya mantap, mun masih ja kada yakin kafir banar ai lagi

Bang Ancis mengatakan...

Hmmm terbukti sekarang, cerita2 kuno itu benar... Salut dech..

gand | suspended driving license mengatakan...

wah sip juga nih infonya

free classified mengatakan...

i think this post is very valuable...

Homes to buy mengatakan...

i like this post and having enjoy...

quality backlinks mengatakan...

pasti yang nemuin dah kaya tuh....

Anonim mengatakan...

One accessory that many pandora beads women consider a necessity is a handbag. In fact there is such a demand for pandora bracelet ladies handbags in the marketplace that the selection just constantly increases. As each new season begins there are pandora bracelets uk dozens of new designs of ladies handbags available. pandora charm bracelet Every woman has her own sense of style and therefore she’ll tend to purchase ladies pandora charms handbags that reflect that. For some women they only buy designer ladies handbags. pandora charms bracelets These particular types of ladies handbags are crafted from the finest materials and pandora jewellery carry the names of some of the most celebrated designers in the world. Designer pandora jewelry ladies handbags are very expensive but many women view them as a fashion pandora uk investment

71Cinemax mengatakan...

wahh akhirnya udah ketemu yah..
itu ketemunya gmn yah ??
aahahha

thomas sabo charms mengatakan...

Whenever wandering thomas sabo charms in a very wintry thomas sabo jewellery wonderland totals some sparkle thomas sabo uk to any eyes, and even memories thomas sabo rings of any big day thomas sabo watch to the fields makes a thomas sabo watches grin on your face, or thomas sabo wholesale simply the original thomas sobo bracelets snowflakes of the weather sabo jewellery build someone feel like thomas charm bracelets a baby when, a perfect gift idea is thomas sabo rings correct on you- Snowflake thomas sabo watch earrings. Snowflake thomas sabo watches bracelets, hooks and pendants arrive thomas sabo wholesale lots of types. There may for thomas sobo bracelets certain a single i mean the ideal section for you, above thomas sabo charm all, to one's special someone.New discovery a couple of snowflake rendering it a real ideal bracelets focus?

cane furniture mengatakan...

How does effective management impact organizational success?

Sebalai mengatakan...

Info yang bagus sob, di nanti artikel lanjutannya... sukses selalu !

trollbeads jewellery mengatakan...

A beautiful trollbeads jewellery, multi-color composition trollbeads beads of beautiful silver jewellery, so beautiful, brilliant, the look trollbeads bracelet, even more beautiful, trollbead charms has always been the same.

tentramku mengatakan...

Wah ternyata masih ada sisa sisa peninggalannya yah .Salam dari blogger newbie mas :)

Barossa Tours mengatakan...

Adakah yang tau dimana alamat kantor perwakilan daerah tingkat walikota/kabupaten seluruh Indonesia di Jakarta? Sayah sudah berusaha googling, tapi yang banyak ditemukan adalah kantor perwakilan tingkat provinsi.

Traditional Sofas mengatakan...

Diantara beberapa bangkai kereta tadi, ditemukan pula sebuah roda dengan 4 buah jeruji yang terbuat dari emas. Sepertinya, inilah sisa dari roda kereta kuda yang ditunggangi oleh Pharaoh sang raja.

Buat Info mengatakan...

good information. Thanks.. follow back Friend Cconnect or comment with Testimony Buat info

foredi semarang mengatakan...

Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

Agen jelly gamat surabaya mengatakan...

wiiis trnyata masih ada ya... sejarahnya...

xamthone plus mengatakan...

sangat bersejarah
makasih ya buat infonya

Contemporary Sofa mengatakan...

Emas boleh dibeli di kedai emas yang berhampiran dengan kawasan anda atau di kawasan-kawasan yang sewaktu dengannya. Emas yang sebegini bukan sahaja boleh dibuat pelaburan, malah boleh juga dibuat untuk peleburan jika ada alatan yang sesuai.

obat alami glukoma mengatakan...

subhanallah,, ga kebayang bagaimana laut terbelah dengan kedalaman sedemikian rupa.

obat herbal luka diabetes mengatakan...

hebat bgt orang jaman terdahulu, sampai sekarang peninggalannya masih ada.

marblesteasers mengatakan...

bukti sejarah yang luar biasa..

agen xamthone plus pontianak mengatakan...

wihhh keren, udah berumur berapa ribu taun tuh kereta emas nya ?

dimaszen mengatakan...

Subaha Nallah..
tidak ada keraguan dalam Kitab SuciNYA

Best Hosting mengatakan...

Nice article! thanks for the share.

cara pemesanan jelly gamat mengatakan...

wow ternyata msh bsa d temukan fosil peninggalan fir'aun.

Obat Sakit Gondok mengatakan...

thanks for the positife feedback, i really appreciate it....pharaoh is otoriter

obat herbal asam urat mengatakan...

hebat, ternyata benda2 tu tidak terkubur yang sudah berusia ribuan tahun itu. ko bisa ea?

juli mengatakan...




terimaksih atas infonya

obat herbal asam urat mengatakan...

yaa kagak nampil gambarnya

Resep obat terbaik penyakit stroke mengatakan...

aslinya?wah herbat,,,

Obat Tradisional Luka Bakar mengatakan...

makasih infonya

Obat Tradisional Darah Tinggi mengatakan...

semoga sukses selalu

Obat Tradisional Liver Empedu mengatakan...

Salam kenal dan sukses selalu

Obat Tradisional Kanker Hati mengatakan...

infonya sangat bermanfaat sekali

Obat Tradisional Penyakit Asam Urat mengatakan...

thank's infonya

Obat Tradisional Penyakit Keputihan mengatakan...

Ikut gabung sisni ea

Obat Tradisional Penyakit Sakit Pinggang mengatakan...

sukses terus ea

Obat Tradisional Penyakit Jantung Koroner mengatakan...

jangan lupa mampir balik ya gan

devindennis mengatakan...

Really your blog is very interesting.... it contains great and unique information. I enjoyed to visiting your blog. It's just amazing.... Thanks very much for the share

Advertising agencies | Advertising agency | Advertising companies

devil jiang mengatakan...

rt aet ath srh sryjstyj

pengobatan miom mengatakan...

hiiiiiiiiiiiiiyyyyyy,, serem bangettt ya mumi nya

Posting Komentar

"Mari Kita Bertutur Kata Dengan Santun"
Silahkan sampaikan komentarnya ya, dan kalau berkenan pakai Name/URL saja supaya saya mudah mengunjungi blog sobat.
Terima Kasih Sukses Untuk Semua.

 

Link Banner

---------- A ----------
Andy MSE
anotherstoryfromme
alamsyah.rasyid
andaka
arhan
awan.wibawa
agusnaim
AhmedRidho
Artikel Internet


--------- B ---------
Blogger Ceria
brokencode
baladika
blogguebo
brokethesoul
blog.mriza
bernard-notes
Bamz
babbicool
bintorobisnis
www.bramwijaya.blogspot.com/
blenza/


---------- C ---------
cariuangtambahan.
catatan si putera
ceritaonlineku


---------- D ----------
Denbagus
Dunia Komputer
danu
dewahyoe
dexno
dhuwuh
www.dwi-isnein.blogspot.com
diagnosticoweb

---------- E ----------
Erwin Nassa
exelinca


---------- F ----------
fahry
freewareforall
firta-ku


---------- G ----------
gareng
gudangmusik


---------- H ----------
harry.sufehmi
harry99
hilmanpribadi
hardono.melesat
hapebewe


---------- I ----------
idebisnisusaha
ivan.faderlan


--------- J ----------
jimmysun
jimmykurniaindradjaya
justBookmark


---------- K ----------
kliksajayangkaumau
koolsonic
kolomkesehatan
kluwanDotCom
kluwanOne
kluwanTwo


---------- L ----------
latuminggi
lafalofe
LinkTea
Laksana-Embun


---------- M ----------
master united indonesia
m4s73r
My Blue Thunder Heart's Blog
mybluegreen
melodanta
make up
Money Cent's Powers
miaw's world


---------- N ----------
ningtyasindri
nichpakaich
negerihijau
ngkong
nanieku.blogspot
negeri bunguran


---------- O ----------
oktasihotang
Oricadiary


---------- P ----------
penulislepas
permanaj
penyuonline
promobebas
poetramahardika


---------- Q ----------


---------- R ----------
ristizona
rifkymedia's Blog
realish
rizky2009
rozy
rock


---------- S ----------
sumintar
sawali
sampepuas
semarangreview
sekitarkita
saintangel08
sukseslewatinternet
sapimoto
Sita
www.sedot-go.blogspot.com
sigmabisnis
Serunya Belajar SEO secangkir teh sekerat roti


---------- T ----------
tipis.web
tonijauhari
tantan-hilyatana
tera.sirumah
Tempat Dollar
Tutuorial News Information


---------- U ----------
utchanovsky


---------- V ----------
vaseppi
yopanprihadi


---------- W ----------
wawanwae
wanadamsyah


---------- X ----------


---------- Y ----------
yasrama


---------- Z ----------
zisyahome



DAFTAR SITE FAVORIT

>>> http://www.google.co.id
>>> http://www.alexa.com
>>> http://www.counters4u.com/
>>> http://www.mypagerank.net
>>> http://dir.blogflux.com
>>> http://blogs.top.org
>>> http://www.blogged.com
>>> http://whos.amung.us/stats
>>> http://www.casinohouse.org
>>> http://www.myblogdirectory.net
>>> http://blogterbaik.com/
>>> http://www.millionrss.com/
>>> http://topofblogs.com
>>> http://www.heynounce.com
>>> http://www.zimbio.com
>>> http://www.rssmountain.com/
>>> http://www.ontoplist.com
>>> http://www.feeds4all.nl/
>>> http://www.smitdev.com/
>>> http://directory.seo-supreme.com/
>>> http://www.feedmap.net
>>> http://www.allworldlinks.com/
>>> http://www.amidalla.de/
>>> http://www.feedage
>>> http://idwebhost.biz/
>>> http://www.blogsontop.com/
>>> http://tophits.bloggerian.or.id/







FOLLOWER FRIEND

Copyright © sabirinnet | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog