14 tahun, Jasad dan Kafan Masih Utuh


Kuasa Allah SWT tidak terbatas dengan apapun. Apabila Ia menghendaki segala sesuatu yang tidak mungkin pasti terjadi dan berlaku. Begitu juga dengan kejadian di Dusun Kembangsari Desa Srimartani kecamatan Piyungan kabupaten Bantul.

Warga disana pada Sabtu (26/12/2009) kemarin dikejutkan dengan temuan sosok jenazah yang sudah meninggal selama 14 tahun, tetapi kondisi jenazah dan kain kafannya masih utuh. Sekujur tubuh jenazah tidak rusak atau cacat, begitu juga dengan kain kafannya masih utuh, tidak lapuk ataupun rusak.

Jenazah ini bernama almarhumah Ny Paerah yang meninggal dan dimakamkan pada tanggal 12 Oktober 1995 silam. Secara tidak sengaja warga menemukan jenazah tersebut, saat warga tengah menggali lahat untuk keluarga Paerah, tepat di samping pusara Paerah.

“Ketika menggali lubang jahat sedalam 1,5 meter untuk saudara almahrum Paerah yang baru meninggal dunia, kami menemukan helaian kain kafan, ketika kami gali lagi ternyata itu adalah kain kafan pembungkus jenazah almahrum Paerah,” ujar sejumlah warga disana.

Ketika digali, terlihat jenazah almahrum masih utuh tanpa cacat sedikitpun. Pemandangan yang ganjil dan ditolak akal sehat ini membuat warga disana memutuskan untuk menguruk kembali liang lahat yang terlanjur digali, dengan membenarkan posisi jenazah seperti semula.

Menurut keterangan warga disana, semasa hidupnya almahrum Pearah mempunyai perangai yang baik hati, suka menolong dan rajin beribadah. “Almahrum suka menolong kepada orang yang meminta pertolongan kepadanya,” ujar sejumlah warga disana.

Melihat kejadian ini hendaknya bisa menjadi tauladan bagi kita semua, untuk berbuat kebajikan dan menolong kepada yang membutuhkan, tidak bisa dengan uang bantulah dengan tenaga. Sukses untuk semua yaa..


Sumber : okezone.com dan sumber lain



Artikel Terkait:

124 komentar:

Show/Hide Comment
Rock mengatakan...

Maha besar Allah

LL mengatakan...

Kuasa Allah tiada batas

van mengatakan...

subhanallah....maha suci allah

Nova Imoet mengatakan...

duh bikin posting koq yang serem2 sih...

al-basri mengatakan...

salam,
betapa kuasa Tuhan tiada batasnya...
saya tertarik dengan cerita almahrum sewaktu itu, mungkin ini satu petunjuk yang boleh kita pelajari.

semoga saya dan saudara dilindungi dan dirahmatiNya.
terima kasih

lina@happy family mengatakan...

Subhanallah, amal ibadah Beliau ketika masih hidup yang luar biasa ternyata langsung dibalas Allah, semoga menjadi pelajaran baik buat kita semua

willy mengatakan...

anehh yahh kl secara logika itu tidak mungkin
tp ini yang dinamakan kekuatan tuhan

btw thanks dah mampir yahh

compi mengatakan...

mampir kemari juga yah broo

masterGOmaster mengatakan...

inilah kebesaran allah..subhan allah ! kebaikan di bumi akan dibalas dengan kebaikan akhirat

gak mutu mengatakan...

ngga bisa memberi bantuan berupa uang dan tenaga ...
bantulah dengan meninggalkan komentar ....

heru mengatakan...

subhanaalah.. kuasa allah tiada yang tahu

Dunia Komputer mengatakan...

KuasaNya memang luar biasa.

ina mengatakan...

14 tahun???? waooo... subhanallah... :)
itulah kuasa Allah SWT.


Dukung dengan Vote ina DISINI yah.
Dukungan kalian sangat berarti buat ina... thanks before :)

Mau tau Asyiknya Menulis di Blog???
Ina ada tipsnya, baca DISINI

asep canda mengatakan...

tuh orang banyak beribadah kali ya sob heheheheheh

still wish mengatakan...

betul betul kekuasaan allah nih sob

kelirirenk mengatakan...

Uupss...
Semoga kita yang masih hidup bisa mencontoh amal baik Ny. Paerah.

recyclebin mengatakan...

wah subhanallah sekali ya

kluwan dot com mengatakan...

Alangkah bahagianya Ruh almarhum Ny Paerah, MasyaAllah...itu sebuah suri tauladan.
Subhanallah itulah kekuasaan Allah Swt.

Semoga pada jaman yang serba sulit ini masih banyak saudara kita yang masih mengikuti jejak Ny Paerah.

Amin

kluwan dot com mengatakan...

Biar nyambung dengan topik aku mau nambah.

Almarhummah Ny. Paerah adalah contoh manusia pada jaman sekarang yang sibuk dengan urusan duniawi yang lupa dengan sifat tolong menolong.

Almarhummah Ny. Paerah mengingatkan pada kita, bukan hanya para kyai saja yang bisa masih utuh kain kafannya, tapi manusia biasa juga bisa karena memperbanyak amal.

Almarhummah Ny. Paerah 1995 ( 14 tahun di alam kubur ) InsyaAllah lepas dari siksa kubur.

Hanya Allah yang mengetahui, Allahualam.

Sharing ilmu mengatakan...

bener" mukjizat dan kuasa ALLAH iaa mas..
insya allah stelah baca postingan ini hatinya tergugah mnjdi lbh baik..

Osi mengatakan...

Maha besar Allah yang berkehendak.....

Gak bisa komen banyak lagi nih....krn masih banyak kekurangan pada diriku

ipod headphones mengatakan...

A lot of people say Dan Carter of the Crusaders and the All Blacks is one of the best rugby union players at the current time. What about his game makes him considered to be one of the best players?

narti mengatakan...

semoga makin membukakan hati kita.

sda mengatakan...

kita mati hanya berbekal amal ibadah

Rizky2009 mengatakan...

merinding aq sob, subhanallah....

the international times mengatakan...

memang kejadian ganjil sering bermunculan di dunia...semoga ini bisa sebagai bahan pelajaran kita

alkatro mengatakan...

so sweeet.. Derajat manusia terhormat disisi Tuhan bukan karena hartanya; kostumnya atau pekerjaannya.. belatung dan rayap pun ikut menghormatinya .. great post! met tahun baru mas sabirin :)

phonank mengatakan...

Subhanallah...

ini sungguh keajaiban dan wujud nyata kekuasaan TUHAN...

wah...
hikmah pun kita dapat dengan kejadiaan ini, mudah2an ketakwaan kita kian meningkat

NURA mengatakan...

salam sobat
trims sharingnya,mengenai Ny Paerah.

Arfi mengatakan...

wah.. bener bener suatu keajaiban yang luarbiasa.. betapa mulianya hati oarang ini,, allah maha kuasa...

didiet mengatakan...

jika amal kita baik di dunia maka kita akan di balas oleh Allah...dengan dimuliakan jenazah kita di alam kuburan

jhonson blog mengatakan...

wahh makin aneh saja dunia ini,perlu bawa ilmuwan utk diteliti tuh

kakve_santi mengatakan...

subhanallah...!!
sungguh kuasalah

Leader Street mengatakan...

luar biasa, Allah Akbar 3x...Allah maha kuasa

rizal mengatakan...

tidak ada yang tidak mungkin jika Allah berkeehendak

rahmatea mengatakan...

maha suci engkau ya Allah......apapun yang terjadi semuanya terjadi atas ijin Allah.

Local Download mengatakan...

subhanallah, jika Allha sudah menghendaki maka terjadilah, Article yang sangat super, bung sabirin..

Salam Blogger !

prafangga mengatakan...

benar benar kuasa Tuhan, Sungguh Keajaiban alam yang luar biasa.
siapa yang menabur kebaikan, akan menuai kebaikan pula

javabis99 | Bisnis Online n Hobby Blog mengatakan...

Kuasa Sang Pencipta. Thanks. Happy New Year gan.

harto mengatakan...

Subhanallah... inilah Kuasa Allah.
"cukupkan dunia dengan amal shaleh"
sukses selalu n tetap semangat

Pecinta Kuliner mengatakan...

Wah, satu lagi kabar yg mestinya bisa membuat kita berusaha untuk menjadi hamba yang baik.
makasih banyak Bang Sabirin.. :D

smart club mengatakan...

iyah gue pernah liat/baca kejadian serupa spt ini dari berbagai negara lain juga byk. memang susah diterima akal sehat ya

did you know mengatakan...

mistery yang menjadi rahasia tuhan

Latifah Hizboel mengatakan...

Subhanallah kebesaran Allah telah diperlihatkan ,semoga dng kejadian ini memberikan peringatan untuk kita yang masih ada didunia ini .

Rock mengatakan...

Selamat malam sobat...

LL mengatakan...

Berkunjung...

devianty mengatakan...

Alloh SWT maha besar...

×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× mengatakan...

Subahanalloh sungguh Alloh maha besar.....Mungkin bisa dijadikan cerminan bagi kita yang masih hidup agar lebih mendekatkan padaNYA....

BMI mengatakan...

Tiada kekuasaan melebihi kekuasaanNYA....Maha Besar Alloh.....

ALRIS mengatakan...

Subhanallah....maha suci ALLAH SWT
Bukti kuasa-NYA.

FaiS mengatakan...

ALLAH SWT memprlihatkan kebesarannya...

Si gaptek mengatakan...

Subahanallah..
Allah sungguh maha besar...

Opung mengatakan...

Top bgt deh ini orang. Patut dicontoh nih kebiasaan hidupnya yang baik.

insanitis37 mengatakan...

Tak ada yang tak mungkin bagi Yang Maha Kuasa...Izin follow mas...

Endra mengatakan...

Subhanallah.... Allahu Akbar

nuansa pena mengatakan...

Subhanallah, kita contoh perbuatan almarhum Ny Paerah!

den mengatakan...

subhanalloh..semua memang kekuasaan Nya..manusia hanya berusaha untuk menjadi hamba yang baik..dan Alloh menghendaki siapa aja yang dikehendaki pula

akhatam mengatakan...

Mungkin orang tersebut orang yang saleh..
Sungguh Alloh Maha Kuasa Atas Segala Sesuatunya...

Herdoni mengatakan...

Mestinya hancur tinggal tulang belulang. Sebuah kejadian yang aneh dan ganjil. Semoga kejadian ini dapat diambil hikmahnya bagi kita semua.

Osi mengatakan...

Selamat jelang tahun baru 2010...tinggal 13 jam lagi

Belajar edit foto mengatakan...

Subhanallah...Maha Besar Allah....jadi "merinding" sy brader...bisa gak nti kita seperti itu ya..."Maha benar Allah dengan segala Firman-firmanNya...."

Rinie ◕‿◕ mengatakan...

waw... 14 tahun... waktu yang ga sebentar...subhanallah..

Mas acrom mengatakan...

Semoga bisa menjadi bahan renungan buat kita ...:)

RifkyMedia™ mengatakan...

Subhanallah, hanya kuasa Allah yang mampu sperti itu...

Action Figure Toy mengatakan...

amal ibadahnya sungguh luar biasa
atas kehendak Allah, alm. paerah bisa utuh.
Allah Maha Besar

@cicin mengatakan...

Subhanallah, kebesaran Allah memang tidak dapat di jangkau oleh akal pikiran manusia.

Awaluddin Jamal mengatakan...

Kuasa Allah memang sangat besar..,

Bahkan terkadang di luar akal pikiran manusia..,

Berkunjung lagi sob.., habis dari pertapaan panjang..,

Reza Fauzi mengatakan...

subhanallah... kuasa Allah itu besar ya..

Munir Ardi mengatakan...

Maha besar Allah kejadian seperti ini dulu sering didapati waktu perang Afganisthan pertama lawan Rusia orang yang mati syahid jasadnya tidak dimakan oleh tanah atau ulat tetap utuh meski sudah berumur tahunan

taqin mengatakan...

Subhanallaoh....

yuzrond mengatakan...

ya ampund..
allah hu akbar.

javabis99 | Bisnis Online n Hobby Blog mengatakan...

Happy New Year 2010, Thanks atas sgala krjsamanya

Facechan mengatakan...

Wah2.. Sungguh keajaiban...

btw met tahun baru yah.....

Abula mengatakan...

Selamat Tahun Baru 2010

Salam Hangat Selalu
AbulaMedia.com

NyieL ^_^ mengatakan...

Subhanallaaaaaaaaaaaaaaah,,,,,
Bersyukurlah bagi mereka yang tlah mendapatkan tempat mulia di sisi Allah swt,,,

Rock mengatakan...

Selamat pagi...

LL mengatakan...

Berkunjung...

Picas mengatakan...

Miracle

Belajar Blog mengatakan...

wow...kuasa allah memang maha besar
kebaikan hidup orang tersebut pula diselamatkan dari siksa kubur

Aditya's Blogsphere mengatakan...

Keberadaan dunia wali memang mengagumkan..tapi kita kadang bertanya-tanya....hal semacam ini di karenakan cinta Allah terhadap walinya ataukah si jasad tidak di terima bumi karena dosanya?semoga kita semua mendapat yang terbaik di sisiNYA amin....

how much you know mengatakan...

hello, mohon dukungan temen2 blogger vote blog ku untuk menang award, hadiahnya 100% di sumbangkan di website itu sendiri untuk mensupport 'FIGHT GLOBAL HUNGER' program.
mohonnnn dukungannya pls visit my blog for more details. thank you.

*by RichaRie*

Munir Ardi mengatakan...

Tanda kekuasaan Allah untuk orang beriman

moenas mengatakan...

tatutttttt akh,,,moga2 gak sampai kaya gtu

rezKY p-RA-tama mengatakan...

no komen,tapi ini salah satu contoh yang baik....

KucingTengil mengatakan...

loh...kok komentnya ga keluar??? ga otomatis ya bang?

KucingTengil mengatakan...

waduh...komen mia sblmnya ga keluar euy huhuhu ya udah, komen lagi. Gbr di atas itu gbr jenazahnya kah?kok dah keliatan ancur di fotonya?

Indahnya Berbagi mengatakan...

subhanallah

Rock mengatakan...

Selamat malam...

LL mengatakan...

Berkunjung...

made gelgel mengatakan...

hanya Dia yang maha kuasa

Selingkuh Versi Kacang Hijau mengatakan...

Subhanallah.. kalau tuhan menghendaki.. ya jadilah.. kun fayakun..

Rock mengatakan...

Selamat pagi...

LL mengatakan...

Berkunjung...

outdoor furniture mengatakan...

The things on the internet where you take measurements are only approximate and don't take into account your muscle or build- so don't trust them, especially because you're 14. Body fat percentage is how much of your weight

ipin mengatakan...

subhanallah Jenaazah orang2 yang beriman terbukti dengan di temukannya berita ini.
Al haq min robbikum
Yang benar datangnya hanya dari Allah

khusnul mengatakan...

Perasaan aku sudah komentar kok gak ada ya?
ehhmmm mungkinkah aku bisa utuh jasadku?
hik hik

hello gaga mengatakan...

subhanallah
begitulah kuasa Allah terhadap umat-umatnya yang beriman.


eh iya met taun baru..

maap telatttt

vita mengatakan...

Subhanallah, Allah Maha Besar dan Maha Mengetahui Segalanya

Blog Bisnisku mengatakan...

mampir sahabat...selalau dapat bahan postingan yang menarik, ini yang namanya telinga wartawan benar-benar mantap

ARIF'S mengatakan...

allahuakbar..... itulah keajaiban

Astaga.com LifeStyle On The Net mengatakan...

Allahu Akbar, ini semua kuasa Allah

ade uny mengatakan...

Allahu Akbar....
kebesaran Allah memang ga ada bandingannya......

outdoor furniture mengatakan...

The coffin is only used to transport the body to the grave site then the body is placed on the earth and the coffin is placed to cover the body.

JOLA76 mengatakan...

Amazing Grace....

Johnson Manurung mengatakan...

sebagai bukti bahwa kebesaranNYA adalah nyata
salam

kie mengatakan...

banyak sekali kuasa Allah yang kita tidak tahu dan tidak kita mengerti...Subhanallah

annosmile mengatakan...

subhanallah...

To Mangkasara' mengatakan...

SUBHANALLAH..
ALLAH MAHA BESAR DENGAN SEGALA KEAGUNGANNYA

http://mangkasarakku.blogspot.com/

maybee mengatakan...

Subhanallah....

willy weblog mengatakan...

wah serem juga ya

Johnson Manurung mengatakan...

bukti akan kebesaranNYA

akur mengatakan...

subhanallah.. maha suci allah.. dengan segala kebesaran nya

Anonim mengatakan...

One accessory that many pandora beads women consider a necessity is a handbag. In fact there is such a demand for pandora bracelet ladies handbags in the marketplace that the selection just constantly increases. As each new season begins there are pandora bracelets uk dozens of new designs of ladies handbags available. pandora charm bracelet Every woman has her own sense of style and therefore she’ll tend to purchase ladies pandora charms handbags that reflect that. For some women they only buy designer ladies handbags. pandora charms bracelets These particular types of ladies handbags are crafted from the finest materials and pandora jewellery carry the names of some of the most celebrated designers in the world. Designer pandora jewelry ladies handbags are very expensive but many women view them as a fashion pandora uk investment

Anonim mengatakan...

One accessory that many pandora beads women consider a necessity is a handbag.

Anonim mengatakan...

One accessory that many pandora beads women consider a necessity is a handbag.

Musik Bawah Tanah mengatakan...

Subhanallah... Itulah keagungan Allah...

Agung Budidoyo mengatakan...

Mungkin Allah memelihara jasad orang baik ini sebagai pelajaran buat blogger yang baca ini :D ..

gaohui mengatakan...

Photographing jewellery thomas sabo bracelet can be tricky, but with a few concepts and budget below US$500 it is possible to thomas sabo bracelets achieve near-professional look of the photographs. This guide thomas sabo bracelets uk is intended for absolute beginners. Terminology is simplified, and camera thomas sabo bracelet clearanceadjustments are discussed with only jewellery in mind. Strung together innovatively with thomas sabo charm bracelet gold or silver wire, these form great offbeat organic jewelry. Pearls are as versatile as you want to make them, choose pearl jewelry that is thomas sabo charms bracelet crafted to bring out your features and attitude to their discount thomas sabo bracelet best advantage.

khasiat sarang semut mengatakan...

Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

Agen jelly gamat surabaya mengatakan...

tanda" kebesaran Allah!

Cara alami mengobati jerawat mengatakan...

kain kafan yang utuh serta jasad yang masihh utuh itu tandanya orang yang baik ya..

ihsani suherman : jelly gamat luxor mengatakan...

sereeemmmmmm tu mumi ya...

cara pemesanan jelly gamat mengatakan...

ini baru seseorang yg mempnyai akhlak yg mulia...salut buat Alm.nyonya paerah..

obat herbal mengatakan...


Bagus banget informasinya gan

lanjutkan terus ya

Poskan Komentar

"Mari Kita Bertutur Kata Dengan Santun"
Silahkan sampaikan komentarnya ya, dan kalau berkenan pakai Name/URL saja supaya saya mudah mengunjungi blog sobat.
Terima Kasih Sukses Untuk Semua.

 

Link Banner

---------- A ----------
Andy MSE
anotherstoryfromme
alamsyah.rasyid
andaka
arhan
awan.wibawa
agusnaim
AhmedRidho
Artikel Internet


--------- B ---------
Blogger Ceria
brokencode
baladika
blogguebo
brokethesoul
blog.mriza
bernard-notes
Bamz
babbicool
bintorobisnis
www.bramwijaya.blogspot.com/
blenza/


---------- C ---------
cariuangtambahan.
catatan si putera
ceritaonlineku


---------- D ----------
Denbagus
Dunia Komputer
danu
dewahyoe
dexno
dhuwuh
www.dwi-isnein.blogspot.com
diagnosticoweb

---------- E ----------
Erwin Nassa
exelinca


---------- F ----------
fahry
freewareforall
firta-ku


---------- G ----------
gareng
gudangmusik


---------- H ----------
harry.sufehmi
harry99
hilmanpribadi
hardono.melesat
hapebewe


---------- I ----------
idebisnisusaha
ivan.faderlan


--------- J ----------
jimmysun
jimmykurniaindradjaya
justBookmark


---------- K ----------
kliksajayangkaumau
koolsonic
kolomkesehatan
kluwanDotCom
kluwanOne
kluwanTwo


---------- L ----------
latuminggi
lafalofe
LinkTea
Laksana-Embun


---------- M ----------
master united indonesia
m4s73r
My Blue Thunder Heart's Blog
mybluegreen
melodanta
make up
Money Cent's Powers
miaw's world


---------- N ----------
ningtyasindri
nichpakaich
negerihijau
ngkong
nanieku.blogspot
negeri bunguran


---------- O ----------
oktasihotang
Oricadiary


---------- P ----------
penulislepas
permanaj
penyuonline
promobebas
poetramahardika


---------- Q ----------


---------- R ----------
ristizona
rifkymedia's Blog
realish
rizky2009
rozy
rock


---------- S ----------
sumintar
sawali
sampepuas
semarangreview
sekitarkita
saintangel08
sukseslewatinternet
sapimoto
Sita
www.sedot-go.blogspot.com
sigmabisnis
Serunya Belajar SEO secangkir teh sekerat roti


---------- T ----------
tipis.web
tonijauhari
tantan-hilyatana
tera.sirumah
Tempat Dollar
Tutuorial News Information


---------- U ----------
utchanovsky


---------- V ----------
vaseppi
yopanprihadi


---------- W ----------
wawanwae
wanadamsyah


---------- X ----------


---------- Y ----------
yasrama


---------- Z ----------
zisyahome



DAFTAR SITE FAVORIT

>>> http://www.google.co.id
>>> http://www.alexa.com
>>> http://www.counters4u.com/
>>> http://www.mypagerank.net
>>> http://dir.blogflux.com
>>> http://blogs.top.org
>>> http://www.blogged.com
>>> http://whos.amung.us/stats
>>> http://www.casinohouse.org
>>> http://www.myblogdirectory.net
>>> http://blogterbaik.com/
>>> http://www.millionrss.com/
>>> http://topofblogs.com
>>> http://www.heynounce.com
>>> http://www.zimbio.com
>>> http://www.rssmountain.com/
>>> http://www.ontoplist.com
>>> http://www.feeds4all.nl/
>>> http://www.smitdev.com/
>>> http://directory.seo-supreme.com/
>>> http://www.feedmap.net
>>> http://www.allworldlinks.com/
>>> http://www.amidalla.de/
>>> http://www.feedage
>>> http://idwebhost.biz/
>>> http://www.blogsontop.com/
>>> http://tophits.bloggerian.or.id/







FOLLOWER FRIEND

Copyright © sabirinnet | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog