Karena Berciuman di Penjara 1 Bulan!

berciuman

Negara Dubai merupakan negara yang sangat keras dalam menjalankan ajaran Islam. Hukum Islam sangat berlaku disana dan tidak pandang bulu, apakah penduduk asli, pendatang, pelancong atau wisatawan.

Nasib sial yang dialami oleh pasangan Inggris, Charlotte Adams dan Ayman Najafi, yang tertangkap berciuman di depan umum di Dubai.

Kedua warga Inggris ini dihukum sebulan penjara karena melakukan hal tidak senonoh, yaitu berciuman di sebuah restoran di Dubai.

Nasib naas itu dialami oleh Ayman Najafi (24 tahun), seorang konsultan marketing dari London Utara, dan Charlotte Adams (25), seorang agen perumahan, juga dari London Utara.

Mereka dilaporkan seorang warga saling meremas dan berciuman penuh nafsu saat mereka makan malam bersama teman-temannya di sebuah restoran pinggir pantai Dubai. Mereka lalu ditangkap dan dihukum sebulan penjara, setelah itu akan dideportasi.

Namun pasangan itu menyanggah semua tuduhan itu. Didalam sebuah dengar pendapat di Pengadilan Banding Dubai, Minggu, sebagaimana dilansir Telegraph, bahwa mereka menjadi korban dari sebuah ‘kesalahpahaman yang besar’.

Menurut kedua orang itu, yang mereka lakukan hanyalah sebuah cara untuk memberi salam yang ramah kepada teman. “Kami saling mencium satu sama lain di pipi sebagai sebuah salam, tidak lebih,” kata Najafi kepada Hakim Aysar Fouad. Adams sambil menunjuk pipinya untuk memperlihatkan di mana kontak itu telah terjadi.

Kasus ini pada tahun 2009 juga dialami Michelle Palmer (36 tahun) dan Vince Acors (34 tahun) dihukum tiga bulan penjara karena berhubungan seks di sebuah pantai.

Menurut keterangan yang diperoleh, kejadian terakhir itu terjadi ketika Adams dan Najafi bertemu bersama empat teman yang lain untuk sebuah acara makan malam di Bob’s Easy Diner di kota pantai di kompleks Jumeirah Beach Residence pada 27 November.

Dalam sidang pengadilan banding, Minggu, pengacara mereka, Khalaf al Hosany, mengatakan, pasangan itu mengaku telah berciuman di pipi tetapi membantah telah dengan sengaja melanggar hukum. “Itu merupakan bagian dari budaya mereka untuk mencium di pipi sebagai salaman,” katanya kepada hakim.

Namun pernyataan tidak bersalah mereka ditolak dan mereka dihukum sebulan penjara serta akan deportasi. Mereka juga didenda sebesar 180 poundsterling karena melakukan hal itu di tempat umum setelah meminum alkohol, sesuatu yang dilarang di Dubai, meski meminum alkohol sendiri bukan sebuah pelanggaran.

Najafi telah tinggal di Dubai selama 18 bulan. Di sana dia bekerja sebagai konsultan bagi Hay Group, sebuah perusahaan marketing. Sementara Adams hanya berkunjung ke negara itu dan tinggal di sana bersama seorang teman. Teman seapertemennya, Jade Christa Williams, yang bertindak sebagai jurubicara Adams, mengatakan, apa yang terjadi adalah sebuah kesalahpahaman besar.

Tapi hukum tiap negara berbeda-beda dan tetap berlaku bagi siapa saja.


Sumber : kompas



Artikel Terkait:

168 komentar:

Show/Hide Comment
van mengatakan...

hihihih
ketatt bangett hukumannyaa

Rock mengatakan...

Sebuah cara untuk memberi salam yang ramah kepada teman??? hahaha... ide yang bagus nich... hahaha...

anyin mengatakan...

haah mending balik ke negaranya aja

Arfi mengatakan...

waduh.. padahal cuma ciuman doank.. sanag amat super ketat.... memang negara islam ya...

gak mutu mengatakan...

akhirnya setelah sekian lama ada yang baru disini ...

"mowo deso mowo coro"
lain desa lain adat ....
bisa dikatakan begitu ... sesuatu yang biasa di suatu tempat belum tentu baiuk di tempat lain ...

Bukan Sekedar Blogger Bertuah mengatakan...

Lain Negara Lain Peraturan Jangan Asal Ciuman, Aneh tuh 2 orang....


OIa Sobat Mohon Dukungannya Dalam Kontes Bukan Sekedar Blogger Bertuah

RifkyMedia™ mengatakan...

nah loe,,tapi keknya sbtr lagi dubai bakal lebih "moderat" dan "kebarat-baratan"

Dody Farial mengatakan...

wah aneh2 aja nih bule, sy juga sering ciuman tuh tp dikamar sm istri saya, haha..

Fais cWaKep mengatakan...

seandainya Indonesia juga bgtu ya, pasti keperawanan remaja bisa lebih terjaga...

afdil mengatakan...

Maaf saya kurang suka dengan kalimat pertama dari artikel di atas. Mungkin karena masalah persepsi.

Saya juga setuju dengan Fais cWaKep, kalau memang diterapkan di Indonesia, InsyaAllah Indonesia akan terhindar dari bencana

Doris mengatakan...

Dunia... dunia oh dunia :)kesian

Saung Web mengatakan...

Hah rasain lu pake obral ciuman segala lagi.. hehe..

Link Tea mengatakan...

Saya setuju tuh dengan aturan yg diterapkan di Dubai sob.. coba di Indonesia seperti itu ya..

NegeriAds.com Solusi Berpromosi mengatakan...

Untuk warga pendatang mungkin kurang sosialisasi, UU-nya sich bagus..

Herdoni Wahyono mengatakan...

Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya. Budaya dan hukum bisa berbeda walau rambut sama-sama hitamnya. Sebuah 'pelajaran' bagi yang lain untuk tidak mengulanginya bila tidak ingin masuk 'hotel prodeo'.

Johnson Manurung mengatakan...

contoh dimana hukum dilaksanakan dengan tegas !

Warna Tulisan mengatakan...

hukum tetaplah hukum ... dan andaikata saja itu diterapkan untuk kasus2 dinegara kita he 3x ... !

Rizky2009 mengatakan...

ketentuan mang gt di dubai.... apapun alsannya y harus ikutin peraturan jangan samakan dubai dengan london yg bebas

harto mengatakan...

memang seharusnya begitu..... coba di Negara kita bisa berlaku hukum seperti itu, waaah pasti muantaaab.

ina mengatakan...

waduw.... muzt be take care :D

mas acrom mengatakan...

wah cuma begituan dipenjara lama banget ya..hehe
thanx infonya mas

akhatam mengatakan...

Wah Bgus juga tuh Dubai...
Ciuman kok kayak barang aja main comot... hahhahha

sda mengatakan...

dimana kita tinggal, taatilah aturan n hukum yg berlaku.

narti mengatakan...

kira2 aturan seperti itu bisa diterapkan di Indonesia tidak ya?

alkatro mengatakan...

kalo diterapkan di negeri ini, kira-kira penjara jadi penuh nggak ya? he he,, lama tak bersua mas; semoga sehat selalu :)

download gratis mengatakan...

Ini pelajaran buat kita semua untuk berhati-hati di negeri orang.. karena hukum di lain negara pasti berbeda

Osi mengatakan...

Klo ngumpet2 blh gak asal gak ketauan az....xixixixixixi

Lama gak maen2 di sini

netmild mengatakan...

andaikan di negara tercinta kita ini berlaku seperti itu wah mantaf ya hebat dubai euy

gilabanget mengatakan...

hmm wah wah ga tau tuh dinegara mereka berada maen sosor aja hehehe itualh Islam menjunjung tinggi norma

wrp mengatakan...

hihi.. udah lama juga baca berita ini. seperti pepatah, dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung. gimanapun itu kan hukum di dubai, jadi mereka harus patuh :)

NURA mengatakan...

salam sobat
wah jadi takut kan,,kalau melakukan ciuman dipejjara 1 bulan.
sip postingannya.

munir ardi mengatakan...

kita juga sekarang mengenai hal seperti ini ini di Indonesia adegan cipika cipiki sudah hal yang dianggap wajar

munir ardi mengatakan...

padahal bukan muhrim , jadi jangan heran kalau bencana dimana-mana

Awaluddin Jamal mengatakan...

setuju sama semua komentar di atas yang intinya : "dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung"

kalau kebiasaan yang biasa dilakukan dari daerah asal kita jangan dibawa-bawa ke daerah orang, siapa tahu tidak sesuai dengan budaya orang setempat.., kan akibatnya bisa fatal.., selamat menikamati suasana HOTEL PRODEO saja buat keduanya..,

ipin mengatakan...

HUkum memang harus di teakkan agar pelaku nya jera

ica mengatakan...

Wah... kalau hukum itu berlaku di indonesia banyak yang sering masuk penjara heheheh :)

I2 mengatakan...

Sebenarnya bagus juga... sering saya jumpai pasangan anak muda yang belum tentu suami-istri berciuman di tempat umum... apa nggak risih ya?
hmmmmm
nice post

gambutku mengatakan...

yg tersangka tetap merasa tidak bersalah ya. padahal memang peraturan disana.:D

Vincensius mengatakan...

Dunia memang rumit...hehe

Adit's Blog mengatakan...

Kalau saja indonesia seperti Dubai, pasti nyaman dan tentram negara ini.

aku c setuju bgt hukum islam di tegakkan di indonesia karena hukum buatan manusia tidak mempan terutama KORUPSI, kalau saja hukum islam di tegakkan mudah2an kejahatan di indonesia makin berkurang.

nuansa pena mengatakan...

Salut dengan peraturan ketat tersebut!

Mixed Fresh Info mengatakan...

Benar-benar syariat Islam ditegakkan....Cocok dengan bentuk negaranya...

rahmatea mengatakan...

saya sih setuju aja....kalau itu memang peraturan yang berlaku di negara tersebut. jadi hukum berlaku untuk setiap orang, tak pandang bulu.

HAPIA Mesir mengatakan...

memang harus gitu...taat dengan peraturan negara lokal..bukan trs kaya' bebas dinegara asalnya..

sama juga dimesir sini sob..jangan macam2 saja...

Bukan Sekedar Blogger Bertuah mengatakan...

waduhh,,,,apes banget ni...he he....asal gak mengandung nafsu, tapi kalau dinegeri kita pas ketemu langsung kiss..waduuuuh 10 penjara ni...atau malah udah banyak he he ...sebagai sarana silaturahim, saya sudah pasang link blog ini diblogroll "sahabat-sahabat terbaikku" disidebar kiri...tukeran link sebagai sarana silaturahim...terima kasih

al-basri mengatakan...

salam,
bagus juga kalau di negeri kita ada aturan begitu,
harus ada permulaan tu...

semoga sehat selalu sob, sibuk.. kesehatan dijaga juga...

angger mengatakan...

kalau beginikan orang mikir dua kali untuk berbuat maksiat.

tapi kasihan juga,di penjara 1 bulan..xixixi

Zippy mengatakan...

Waduw...sampai segitunya yah..
Ketat banget deh tu negara...
Jadi, dilarang berciuman di tempat umum :D

Dunia Hape mengatakan...

Sadis,,,
Serem juga tu negara.
Btw, met datang kembali mas di dunia perblohggeran :D

NIRMANA mengatakan...

makanya ada ungkapan junjunmglah langit dimana kau tinggal. maksudnya hargai hukum setempat kali yah

blogserba mengatakan...

Wah, bahaya tuch ?!! warning bagi para wisman untuk selalu menjaga etika ketika berkunjung ke negeri orang lain ...

Leader Street mengatakan...

wah bahaya nih di India, entar kalau jln2 kesana hati2 dech (mimpi kali yeh),

extreme webz mengatakan...

perlu di tiru nih Dubai dengan negara kita, biar gak ada lagi kegiatan2 vulgar yg dikomersilkan

ilhamsk mengatakan...

tukeran link yuk gan, oya manfaat klo blog kita "you comment i follow" itu apa yah?

U-marr mengatakan...

wah, sangat tegas sekali hukum disana.
kalo orang yang telanjang di depan umum kayak orang gila di hukum apa yah? :D

willy mengatakan...

walahh ciuman aja bs di penjara gawat benerrr

notes-me mengatakan...

bro susah bagiku untuk menulis artikel indonesia
apalagi untuk nulis pengalaman sendiri

richoyul mengatakan...

whuaduh ngeri klo gt, nahan ciuman heheh

Blogger Pinrang mengatakan...

heba juga dubai. walau sudah modern tetap melibdungi syariat.

hellgalicious mengatakan...

beeh
emang bener banget kalo tip-tiap negara kebebasannya itu berbeda-beda

mendingan kalo mau ciuman itu di tempat sepi aja
hihihi

andry sianipar mengatakan...

wah,, saya rasa ini tegas...
sah sah saja diterapkan di negara sana...

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

makanya harus hati2,... jangan kebiasaan di negeri sendiri dibawa-bawa....

moenas mengatakan...

ciumannya gak pk gaya kali brow jd kaya gtu wkwkw

Gus Ikhwan mengatakan...

bahaya juga ya, la terus kalau udah nafsu terus gimana lagi

mampir balik ya sob

syahidaComputer mengatakan...

Kalo diterapkan di Indonesia, wah.... bisa penuh penjaranya.... Tapi harusnya memang gitu, ada aturan yang mengatur norma-norma kesusilaan.

achmad taher mengatakan...

Dalam ajaran Islam kita benar2 dituntun berbuat hal yg baik2 menghindari fitnah. Dalam hal inipun hanya yang muhrimnya yg boleh bersentuhan, apalagi pake cium segala dg atas nama budaya. budaya kupret!. salam

Dunia Komputer mengatakan...

Gawat nie kalau berciuman di dubai. he..

Indonesia News Reader mengatakan...

Memang Dubai seperti Amerika dan Eropa... namun bukan keduanya...Peace..!!

rizalsaputra81 mengatakan...

ketat banget ya peraturannya

lina@home sweet home mengatakan...

Sebagai tamu di negara orang, sebaiknya memang menghormati aturan2 dan budaya negara ybs. Kalau sudah kejadian begini, kan repot...

putra mengatakan...

ASli parah !!
Budaya luar (barat) masuk ke rumah ISLAM.
Sama saja cari masalah.
Haha.
ADa ada saja ya.

masterGOmaster mengatakan...

bagus juga kalo diterapkan hukumnya di indonesia mas...biar lebih beradab gitu !!

masterGOmaster mengatakan...

bagus juga kalo diterapkan hukumnya di indonesia supaya lebih beradab gitu loh

Febriyanto(フェブリヤント) mengatakan...

wah gila...... lihat situasi dong kalo mo saling menyosor!!!??? hha

info ternak mengatakan...

peraturan di sebuah negara pasti sangat berbeda dengan negara lain, pereturan tetap sebuah peraturan, saya salut dengan penegakan peraturan tersebut,
salam

kangtatang mengatakan...

wih.. hebat! coba Indonesia bisa memberlakukan hukum dinegaranya setegas ini... pasti dihargai oleh negara lain....

Mantap!

zhulian mengatakan...

tiap negara memang memiliki 'pakem' hukum yang berbeda yah......

Blogger Ceria mengatakan...

hahaha..
kasian jg pas di penjara ditanya kenapa dipenjara, jawabnya karena ciuman.. :D

Business and financial services mengatakan...

wew ciuman uyg bener bener mau sampe di penjara :)

manginfera mengatakan...

keren tuh...
coba indonesia diterapin hukum egitu yah

flexter syariah mengatakan...

kalo di indonesia, abg berciuman di tempat umum tidak ada hukuman :(

Sharing ilmu mengatakan...

walah kasihan juga iaa...

adi mengatakan...

haha, untung saya tinggal di Indonesia Raya...:D
Negeri tercinta....

bangipung mengatakan...

kalau suami istri berciuman di depan umum bgmn ya ???

NyieL ^_^ mengatakan...

Ketat tapi baguz!
Di Indonesia hal kek begituan dibiarin!

fauzan upz mengatakan...

waaawwww tegas sekali.. ini sangat baik untuk ditiru..

Bang Ancis mengatakan...

Dimana Bumi dipijak disitu langit dijunjung, mungkin karena mereka belom tau aturan disana kali? solusinya, kalo ada orang baru, tolong dunk jelasin aturan maen kita biar mereka ga ngawur,

UK Promotional Items mengatakan...

I really like the girl photo, she looking very sexy in this image..

seo in blog mengatakan...

ciuman aja dipenjara 1 bulan apalagi lbih dari ciuman?
Puluhan Backlink Dalam Sekejap

Q Ingin Bisa mengatakan...

waduh....jadi seru nih sob!!!kl ini diterapkan di indonesia pa jadinya yah! ok deh suksers sll ditunggu komennya

aan mengatakan...

ciuman salah tempat kayaknya ini,,hehe,
lagi bagi2 ward nih mas...mampir ya ada award darikuuuh,,

mksh,

free classified mengatakan...

this girl is looking so cool but there is not clearity in the picture.

komunitas oejoeng mengatakan...

Di Indonesia tdk ada aturan ciuman di depan umum dpt sanksi, paling-paling hanya dikirain orang Gila. Urusan dosa itu urusan sama Tuhan.

Homes to buy mengatakan...

i like the above images girl, this is natural beauty. really..

lady kingdom mengatakan...

waduhhhh, ngeri juga ya gara2 berciuman malah dipenjara

penjara cinta yak

Hi-Tech mengatakan...

nafsu yg tak tertahankan tuh,
coba smua ngara ngejalanin hkum sperti itu,

Amws mengatakan...

Ada ada aja

Tembang Lawas mengatakan...

Wah belum berani neeh Tembang Lawas adegan ciuman he he he he :-D

Anonim mengatakan...

One accessory that many pandora beads women consider a necessity is a handbag. In fact there is such a demand for pandora bracelet ladies handbags in the marketplace that the selection just constantly increases. As each new season begins there are pandora bracelets uk dozens of new designs of ladies handbags available. pandora charm bracelet Every woman has her own sense of style and therefore she’ll tend to purchase ladies pandora charms handbags that reflect that. For some women they only buy designer ladies handbags. pandora charms bracelets These particular types of ladies handbags are crafted from the finest materials and pandora jewellery carry the names of some of the most celebrated designers in the world. Designer pandora jewelry ladies handbags are very expensive but many women view them as a fashion pandora uk investment

dennis mengatakan...

kasian tuh orang..

Anonim mengatakan...

One accessory that many pandora beads women consider a necessity is a handbag.

bliyanbayem mengatakan...

heheheh.. baru beciuman aja penjara 1 bulam... bagaimana yang lain!!!

Online Business Directory mengatakan...

very sound post

pat testing mengatakan...

Salam semuanya. Berkunjung lagi di pagi yang dingin ini, menyapa sahabat semoga tetap dalam keindahan yang menyenangkan dan membahagiakan.

Home for sale mengatakan...

bisa dikatakan begitu ... sesuatu yang biasa di suatu tempat belum tentu baiuk di tempat lain ...

Jewellery Gift mengatakan...

wah sangat menghormati tu gereja,, sip tuh,,. cuman gopek

Medical Tourism mengatakan...

Amazing post i think your post is very popular in google.

thomas sabo charms mengatakan...

Whenever wandering thomas sabo charms in a very wintry thomas sabo jewellery wonderland totals some sparkle thomas sabo uk to any eyes, and even memories thomas sabo rings of any big day thomas sabo watch to the fields makes a thomas sabo watches grin on your face, or thomas sabo wholesale simply the original thomas sobo bracelets snowflakes of the weather sabo jewellery build someone feel like thomas charm bracelets a baby when, a perfect gift idea is thomas sabo rings correct on you- Snowflake thomas sabo watch earrings. Snowflake thomas sabo watches bracelets, hooks and pendants arrive thomas sabo wholesale lots of types. There may for thomas sobo bracelets certain a single i mean the ideal section for you, above thomas sabo charm all, to one's special someone.New discovery a couple of snowflake rendering it a real ideal bracelets focus?

Iphone 4 Cases mengatakan...

What is an interesting but attractive spot for a beauty mark on the face?

Bankruptcy In Florida mengatakan...

Just give me as many fashion tips as possible (Please']I hate eye make up(so no tips on doing your eyes)I am only 20 (there is a limit on fashion and make up)I am not going to cut my hair(I got layers,it's brown,to my shoulders,and I have side swept bangs)Thanks

conservatory furniture uk mengatakan...

Does true love exist in reality or is it just a matter of fantasy,imagination and chemical reactions etc?

party lighting rentals mengatakan...

Just want to say your article is striking. The clarity in your post is simply striking and i can take for granted you are an expert on this subject. Well with your permission allow me to grab your rss feed to keep up to date with forthcoming post. Thanks a million and please keep up the accomplished work. Excuse my poor English. English is not my mother tongue.

foredi surabaya mengatakan...

Terima kasih untuk tipsnya, saya mau coba semoga juga.

tentramku mengatakan...

Ibarat pepatah : lain ladang lain belalang

Barossa Tours mengatakan...

Kalo dah cinta memang rasanya berat untuk meninggalkannya... dan rasanya kmu harus bersabar atau malailah pikirkan, apakah ini akan berefek bagus untuk kedepannya atau memang sebaliknya..

Traditional Sofas mengatakan...

Mereka dilaporkan seorang warga saling meremas dan berciuman penuh nafsu saat mereka makan malam bersama teman-temannya di sebuah restoran pinggir pantai Dubai. Mereka lalu ditangkap dan dihukum sebulan penjara, setelah itu akan dideportasi.

Contemporary Sofa mengatakan...

In big modern cities, people are crazy about their work and have no time to hang out and make friends. They have beard much high pressure about buying house and paying high living cost. For such group of young single people, how to find true love and have a happy life?Thanks

Contemporary Sofa mengatakan...

I am supposed to complete the following phrase in 50 words or less. Any suggestions? "I feel like a model of beauty when____________"Thanks

Agen jelly gamat jakarta mengatakan...

bgus.. itu seharusnya ngara kita mencontoh hukum islam yg demikian!

xamthone plus mengatakan...

bagus tingkatkan..

Contemporary Sofa mengatakan...

Karena kapoor played Sunil shetty's sister in only one movie that is Chup chup ke. In that Naha dhupa is with her she not played model in that movie.

obat herbal luka diabetes mengatakan...

hebat yaa,, hukumnya masih di junjung tinggi.. dan tidak adan ampun.
andai di indonesia seperti itu,, hihihi

obat kanker hati mengatakan...

kebiasaan orng di berbagai wilayah emang berbeda,

jelly gamat mengatakan...

andaikan di Indonesia di terapkan hukum seperti itu,, hmmmm

Obat Herbal Untuk maag kronis mengatakan...

kasian banget ya,,
ya itulah hukum islam,,,

Obat alami darah tinggi mengatakan...

udah di tahan sebulan di deportasi lagi,,

foredi gel bali mengatakan...

Terima kasih untuk tipsnya, saya mau coba semoga juga.

Cara Alami mengobati maag mengatakan...

ko gara gara ciumann bisa dipenjara,..pelajarann buat saya agarr tdak untuk berciuman

cara mengobati darah tinggi mengatakan...

waaaah,,,,bgus bnget ajarn islam d dubai,jangnkan berciuman ,pegang tangn sma pcar pun haram d dalm hkum islam,,

Mengobati penyakit stroke mengatakan...

Hukuman bukan berarti jahat , tapi hukuman hanya terjadi pada seseorang yang melakukan kesalahan ,
anda tidak mau dihukum ?
yah jangan melanggar pelaturan donggggggggggg .....

agen xamthone plus bandung mengatakan...

di depan umum kali ciumannya...
jadi di penjara deh.

obat sakit jantung mengatakan...

infonya bermanfaat juga.....update terus gan

agen xamthone plus surabaya mengatakan...

hukum memang harus ditegakkan,,,

obat batu ginjal alami mengatakan...

mantap tegas banget hukum di dubai sana, tidak melihat orang nya mau orang lokal maupun orang bule tetep mendapatkan perlakuan sama di mata hukum.. Saluuuttt...

obat alami diabetes mengatakan...

wahhhhh tegas banget yaaa, kayak nya orang bule itu ga mempelajari dulu kebiasaan di dubai yee

Batu Mulia mengatakan...

hal terindah sekaligus terburuk..ga kebayang nasib nya di penjara gara2 ciuman..hhahahaahah

cara pemesanan jelly gamat mengatakan...

wah kalo d INDONESIA uda kena demo tu...masa yg namanya cipika cipiki mesti msk sell... hadoh...

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan...

happy blogging... salam kenal

Obat Alami Kanker Serviks mengatakan...

hukum negara di sana patut kita hargai

Obat Sakit Gagal Ginjal mengatakan...

wow that accident, is very loss...high loss... great...shy

obat sakit glaukoma mengatakan...

helo say good bye for zina hehe....

cara mengobati kanker paru paru mengatakan...

aduh dubai memeng negara yan ketat berciuman itu jagan di tempat umum gmn kalo anak kcil liat

juli mengatakan...




terimaksih atas infonya

cara mengobati tbc mengatakan...

wah qo bsa gara2 ciuman bisa di penjara gt

cara alami mengobati radang telinga mengatakan...

makasih infonya

cara alami mengobati luka operasi mengatakan...

semoga sukses selalu

cara alami mengobati tumor rahang mengatakan...

Salam kenal dan sukses selalu

cara alami mengobati lupus mengatakan...

infonya sangat bermanfaat sekali

Obat Tradisional Penyakit Nyeri Sendi mengatakan...

thank's infonya

Obat Tradisional Penyakit Gagal Ginjal mengatakan...

Ikut gabung sisni ea

Obat Tradisional Penyakit Tipes mengatakan...

sukses terus ea

Obat Tradisional Penyakit Kanker Prostat mengatakan...

jangan lupa mampir balik ya gan

Obat Herbal Pengobatan Tetanus mengatakan...

jdul artikel nya .. thank ya berita menarik baru baca

obat herbal kanker payudara mengatakan...

coba diindonesia,,,penjara penuh hehe,,,

cara mengobati kanker payudara mengatakan...

sangat menarik dan bermnafaat sekali infonya mkasih bnyak

Obat Pencegahan HIV mengatakan...

wah peraturan yang sangat keras namun membimbing .

jelly gamat mengatakan...

mana fotonya gan :))

jomo mengatakan...

kalau bahasa jawanya itu kalau nggak salah, deso mowo coro, negoro mowo toto....

OBAT ALAMI UNTUK mengatakan...

wah???? kok sangat ketat sekali ya gan,.,.

REFI ALIYEFI mengatakan...

kayanya kalo ane tinggal disana gx akan kuat deh,.,.

Obat Herbal Asli Penyakit mengatakan...

hmm jadi begitu yah

pasang iklan gratis mengatakan...

ada ada aja kelakuan orang. hehehehe

obat lemah syahwat mengatakan...

makasih atas infonya sangat menarik

obat herbal rematik mengatakan...

wah ini lah kita harus bisa menyesuaikan dengan adat dan budaya daerah setempat, kalo ga mau kejadian kay dalam cerita

Obat Tradisional Kolesterol mengatakan...

ya, setiap negara punya aturan sendiri-sendiri. kalo di negara islam jelas HARAM itu ciuman apalagi bukan muhrim.

tapi anak sekarang banyak yang ciuman bahkan lebih saat pacaran,.

ternak kelinci mengatakan...

kereen gan...good idea

kelinci mengatakan...

waduh lumayan 1 bulan dikurung.
kelinci

bandar agen taruhan judi bola sbobet online mengatakan...

Gila sadis bener.. ciuman 3 kali 3 bulan... wkwkwkwk

barang kali ada yang cari bandar agen taruhan judi bola sbobet online kunjungi aja langsung website ane gan... terima kasih ya.. dan sory melenceng dari topik.. salam sukses

Posting Komentar

"Mari Kita Bertutur Kata Dengan Santun"
Silahkan sampaikan komentarnya ya, dan kalau berkenan pakai Name/URL saja supaya saya mudah mengunjungi blog sobat.
Terima Kasih Sukses Untuk Semua.

 

Link Banner

---------- A ----------
Andy MSE
anotherstoryfromme
alamsyah.rasyid
andaka
arhan
awan.wibawa
agusnaim
AhmedRidho
Artikel Internet


--------- B ---------
Blogger Ceria
brokencode
baladika
blogguebo
brokethesoul
blog.mriza
bernard-notes
Bamz
babbicool
bintorobisnis
www.bramwijaya.blogspot.com/
blenza/


---------- C ---------
cariuangtambahan.
catatan si putera
ceritaonlineku


---------- D ----------
Denbagus
Dunia Komputer
danu
dewahyoe
dexno
dhuwuh
www.dwi-isnein.blogspot.com
diagnosticoweb

---------- E ----------
Erwin Nassa
exelinca


---------- F ----------
fahry
freewareforall
firta-ku


---------- G ----------
gareng
gudangmusik


---------- H ----------
harry.sufehmi
harry99
hilmanpribadi
hardono.melesat
hapebewe


---------- I ----------
idebisnisusaha
ivan.faderlan


--------- J ----------
jimmysun
jimmykurniaindradjaya
justBookmark


---------- K ----------
kliksajayangkaumau
koolsonic
kolomkesehatan
kluwanDotCom
kluwanOne
kluwanTwo


---------- L ----------
latuminggi
lafalofe
LinkTea
Laksana-Embun


---------- M ----------
master united indonesia
m4s73r
My Blue Thunder Heart's Blog
mybluegreen
melodanta
make up
Money Cent's Powers
miaw's world


---------- N ----------
ningtyasindri
nichpakaich
negerihijau
ngkong
nanieku.blogspot
negeri bunguran


---------- O ----------
oktasihotang
Oricadiary


---------- P ----------
penulislepas
permanaj
penyuonline
promobebas
poetramahardika


---------- Q ----------


---------- R ----------
ristizona
rifkymedia's Blog
realish
rizky2009
rozy
rock


---------- S ----------
sumintar
sawali
sampepuas
semarangreview
sekitarkita
saintangel08
sukseslewatinternet
sapimoto
Sita
www.sedot-go.blogspot.com
sigmabisnis
Serunya Belajar SEO secangkir teh sekerat roti


---------- T ----------
tipis.web
tonijauhari
tantan-hilyatana
tera.sirumah
Tempat Dollar
Tutuorial News Information


---------- U ----------
utchanovsky


---------- V ----------
vaseppi
yopanprihadi


---------- W ----------
wawanwae
wanadamsyah


---------- X ----------


---------- Y ----------
yasrama


---------- Z ----------
zisyahome



DAFTAR SITE FAVORIT

>>> http://www.google.co.id
>>> http://www.alexa.com
>>> http://www.counters4u.com/
>>> http://www.mypagerank.net
>>> http://dir.blogflux.com
>>> http://blogs.top.org
>>> http://www.blogged.com
>>> http://whos.amung.us/stats
>>> http://www.casinohouse.org
>>> http://www.myblogdirectory.net
>>> http://blogterbaik.com/
>>> http://www.millionrss.com/
>>> http://topofblogs.com
>>> http://www.heynounce.com
>>> http://www.zimbio.com
>>> http://www.rssmountain.com/
>>> http://www.ontoplist.com
>>> http://www.feeds4all.nl/
>>> http://www.smitdev.com/
>>> http://directory.seo-supreme.com/
>>> http://www.feedmap.net
>>> http://www.allworldlinks.com/
>>> http://www.amidalla.de/
>>> http://www.feedage
>>> http://idwebhost.biz/
>>> http://www.blogsontop.com/
>>> http://tophits.bloggerian.or.id/







FOLLOWER FRIEND

Copyright © sabirinnet | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog