Potret Dua Dunia

Photobucket

Dua Dunia yang memisahkan derajat seseorang, yang memisahkan rasa persaudaraan, yang memisahkan dan membedakan siapa KAMU dan siapa AKU. Itulah DUNIA si KAYA dan DUNIA si MISKIN.
Kadang ketika kita diberi Rezeki oleh Tuhan kita lupa kepada keluarga, jiran atau tetangga kita yang tidak berkecukupan…manakala ketika asyik menikmati hidangan berbuka puasa..atau lagi menikmati makan bersama keluarga dirumah..kita juga lupa akan keberadaan Dunia MISKIN di sekitar kita…kita asyik dengan dunia kita sendiri, tanpa kita peduli bahwa selain dunia kehidupan kita ini masih ada dunia lain bagi saudara-saudara kita yang terjerat didalam kemiskinan.
Sebagai orang yang ber-Iman dan Tahu Akan Terima Kasih…..tentu saja kita harus banyak-banyak beryukur. Bersyukur dengan rezeki dan nikmat yang diberikan oleh Tuhan, yang tentu saja tidak semua orang bisa mendapatkan apa yang sudah kita dapatkan sekarang, jadi ini semua harus kita syukuri…..wah kaya ustaz-ustaz aja nich…heheheee..(maklum terbawa-bawa suasana Ramadhan broo..)
Banyak potret kehidupan dunia miskin yang ada disekitar kita. Pada saat ini, sementara kita asyik dengan keberadaan kita, ternyata sangat banyak saudara-saudara kita yang hidupnya Miskin sekali. Mereka dalam satu hari belum tentu bisa makan sebanyak 3 kali, 1 kali saja mereka sangat bersyukur, itupunn tidak harus pake lauk ikan atau ayam..dengan nasi saja mereka sudah bersyukur.
Sekarang didalam dunia kehidupan kita ini, apakah kita masih mempunyai rasa kasihan dan peduli kepada mereka.??? Apalagi sekarang sudah menjelang Hari Raya Idul Fitri, sangat banyak yang menantikan uluran tangan kita……saya mengajak kawan-kawan semua MARI KITA PEDULI..!!!



Artikel Terkait:

41 komentar:

Show/Hide Comment
bayunature mengatakan...

mungkin mulai sa'at inilah di bulan yg baik ini sikaya meningkatkan kepedulian pada si miskin,..bukankah sebagian harta sikaya itu ada haknya si miskin...

Narzis Blog's mengatakan...

Hmmm, kasian juga sih bro kalo liat'x...
Cuma masalahnya disini, ada beberapa orang atw kelompok yang sengaja memanfaatkan hal tsb....
Mis. pura2 cacat atw pake baju kumuh biar banyak orang yang iba, padahal aslinya mampu beli rumah N kendaraan...
Aduuuhhh....bagaikan 2 sisi mata uang, dilema deh :D

Bellar mengatakan...

Memang kita patut prihatin dengan keadaan ini. Di negara2x maju, kondisi ketimpangan sudah dapat ditekan dengan cara subsidi bagi yang menganggur (semua warga negara memiliki SSN - Social Security Number, sehingga pengangguran pun disantun tiap bulan oleh negara.

Mudah2xan implementasi pasal 34 UUD 45 di negara kita bisa menyusul mereka.

Sementara saya sendiri, cuma bisa nyiapin duit receh di kantong setiap mau berangkat kerja. Lepas dari efek positif atau negatifnya, lumayan buat mereka minum sirop ...

Yuga Eko mengatakan...

udah lama sebenernya saya terpikir masalah ini. mau nyumbang tapi ndak punya modal.

sampe2 saya mikir, daripada orang2 bikin acara pentas seni, konser dan lain2 yang minimal biayanya hingga 100juta. buat beli nasi bungkus dapet berapa tuh, bagiin buat pengemis se propinsi ndak abis.

nice info sob. thanks. :)

prafangga permana mengatakan...

sebenarnya dengan adanya fatwa haram pengemis membuat miris,
alangkah bijaknya jikalau mereka dituntun untuk bekerja beri lapangan pekerjaan yang layak, bukannya menutup pintu riski. bagaimana jika mereka adalah pengemis yang benar benar hidup dari sedekah orang tanpa ada pekerjaan yang dapat dikerjakannya. Mereka Saudara kita juga, Semoga Tuhan memberkahi mereka amin

narti mengatakan...

komen Narzis Blog's ada benarnya juga...
kadang bingung juga mau membantu, mana yang benar2 tidak mampu dan mana yang pura2.

newbi mengatakan...

membayangkan kalo pemerintah kita benr2 menjalankan amanat undang2 45
shg mui tdk perlu mengeluarkan fatwa yang memalukan dengan mengharamkan pengemis

viva la mengatakan...

tapi sebenarnya, bukan hanya ramadahan saja...!!!!
kta lihat pada saat perayaan hari kemerdekaan, banyak orang2 yang berteriaka "MERDEKA" tapi apa maksud kata-kata itu..???
apakah benar kita telah merdeka???
sedangkan, di sekitar kita masih ada yang kelaparan, masih ada yang miskin, masih ada yang serba kekurangan dari kita. apakah itu yang disebut kemerdekaan.
apakah benar hari Kemerdekaan dan Ramadhan pada saat ini hanya di jadikan sebuah ceremony atau sebuah pesta sesaat saja???
apakah memang kultur masyarakat indonesia yang katanya suka gotong-royong, suka tolong-menolong sudah musnah....????


nb : maaf bro klotulisan ku kurang berkenan di hati, karena ini sebuah ungkapan hati.

Brigadista mengatakan...

Butuh kepedulian dari hati,... saya sependapat sama ente sobat..

Mayyadah mengatakan...

skrg pengemis kan jg ada organisasinya, bang, gmn tuh,,so complicated,,
kdg kita jd ga percaya lg:(

marifen mengatakan...

I cant leave a message on your chatbox, anyway, just wanted you to know that im here visiting, and wish you a lovely day :)

×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× mengatakan...

tapi kontroversi yang ada justru di beberapa daerah mengemis di jadikan sebuah pekerjaan hingga di satu daerah di madura MUI mengeluarkan fatwa haram untuk pengemis yang nantinya ditakutkan para generasi bangsa itu malas.ada baiknya bila kita mau peduli kita salurkan pada panti asuhan atau yayasan anak cacat atau yatim piatu,mungkin lebih efektif mari mendidik generasi bangsa untuk maju bukan hanya berharap belas kasihan.salam Indonesia Damai

akhatam mengatakan...

mantap sob... lanjtkan...!!!

Rizky2009 mengatakan...

sob Tuhan memberikan rezeki lebih pada qt itu tidak sepenuhnya milik kita, karena apa yang d berikan Tuhan pada kita sebagian milik mereka, Allah SWT itu maha adil kalau semua orang d dunia kaya semua, siapa yang jd orang miskin, bisa2 dunia ini hancur berantakan, pa yang d berikan pa qt itu hanyalah titipan amanah dari Allah SWT, jadi sudah sepatutnya kita memberikan sebagian apa yang kita miliki kita berikan pada orang yang membutuhkan, tidak ada dalam sejara orang itu jadi miskin gara2 shodaqoh

all about computer mengatakan...

itulah hidup...kalo memang benar2 kaum dhuafa kita tolong tapi kalo ada sindikat n sebenarnya org tsb mampu bekerja tapi ogah capek..enakan minta ini yg repot...seperti saat ini bulan puasa dimanfaatkan org2 yg ogah kerja. keep in touch bro...

Sabirin HA Syukran Nafis mengatakan...

>>>> KAWAN-KAWAN YANG BUDIMAN :

JADI APAPUN PEMIKIRAN KITA KEPADA MEREKA (SI MISKIN) MERUPAKAN SEBUAH UNGKAPAN AKAN KETIDAKPUASAN DENGAN KONDISI SEPERTI SEKARANG INI. KITA MENGAKUI MEREKA ITU ADA, APAPUN SEBABNYA ATAU DARI MANAPUN ASAL DAN PANGKALNYA..APAKAH ADA SINDIKATNYA ATAU MEMANG MEREKA DATANG SENDIRI ITULAH PENOMENA YANG TERJADI SEKARANG INI. YANG PENTING KITA MEMBERIKAN KEPEDULIAN KEPADA MEREKA WALAUPUN HANYA RP.1000,- PERAK. NIAT KITA CUMA SATU MEMBANTU WALAUPUN SEDIKIT, KETIMBANG TIDAK SAMA SEKALI...OK. TERIMA KASIH ATAS ATENSI KAWAN2 MENYIKAPI MASALAH INI.

一个一个的部落格寂寞心 mengatakan...

Good morning, my dear friend, Thanks you for the visit, have a great weekend and all the best ....:thumbsup:"

tips dan informasi mengatakan...

ada award buat blog ini di http://pras2009.blogspot.com/2009/09/award-xii.html, diambil ya..makasih

一个一个的部落格寂寞心 mengatakan...

Just wake up and directly visiting my dear friend here, to wish thanks and have a great weekdays ahead...

Friend if you please, would you change your Ogix to shoutbox? I have difficulty to put my messages in ogix, bcause i used annonymous surfing from here thanks.

KANdaNGTips.bloGspot.Com mengatakan...

Sudah saatnya peduli, bukan saatnya gaya HIDUP SENDIRI.

javabis99 | Bisnis Online n Hobby Blog mengatakan...

emang utk jangka pjg pemerintah perlu mikirkan gmn spy golongan miskin di indonesia gak bertambah jumlahnya. thanks sdh berbagi artikel ini, happy new year friend.

Indahnya Berbagi mengatakan...

mari berbagi pada sesama, kita masih diberikan rezki olh Allah bisa jadi disebabkn mrk yg kekurangan, pada harta kita trdpt hak mereka.

mari peduli

outdoor furniture mengatakan...

Everyone is correct, but the problem is really the inherent greater depth of field on a digicam. Because of the wide angle lenses and the small sensor, it is harder to get areas way out of focus unless you are shooting on macro mode. So put subject far in front of background, and zoom in as much as possible. Longer focal lengths have less DOF.

Anonim mengatakan...

One accessory that many pandora beads women consider a necessity is a handbag. In fact there is such a demand for pandora bracelet ladies handbags in the marketplace that the selection just constantly increases. As each new season begins there are pandora bracelets uk dozens of new designs of ladies handbags available. pandora charm bracelet Every woman has her own sense of style and therefore she’ll tend to purchase ladies pandora charms handbags that reflect that. For some women they only buy designer ladies handbags. pandora charms bracelets These particular types of ladies handbags are crafted from the finest materials and pandora jewellery carry the names of some of the most celebrated designers in the world. Designer pandora jewelry ladies handbags are very expensive but many women view them as a fashion pandora uk investment

gaohui mengatakan...

Photographing jewellery thomas sabo bracelet can be tricky, but with a few concepts and budget below US$500 it is possible to thomas sabo bracelets achieve near-professional look of the photographs. This guide thomas sabo bracelets uk is intended for absolute beginners. Terminology is simplified, and camera thomas sabo bracelet clearanceadjustments are discussed with only jewellery in mind. Strung together innovatively with thomas sabo charm bracelet gold or silver wire, these form great offbeat organic jewelry. Pearls are as versatile as you want to make them, choose pearl jewelry that is thomas sabo charms bracelet crafted to bring out your features and attitude to their discount thomas sabo bracelet best advantage.

xamthone plus mengatakan...

dalam memberi dan berbagi tak ada yang sia-sia.
orang yang banyak bersyukur dan banyak memberi atas nikmatnya, maka nikmatnya akan di tambahkan lagi sama Allah :)
slam knal yaa

*Cara mengobati maag kronis mengatakan...

ohhh aku pikir dua dunia misteri, hehehe
nice share...
tapi ujung-ujungnya semua manusia itu sama, hanya saja pangkat, derajat, lingkungan, nasib, keadaan, dan beberapa faktor lainnya yang bisa membedakan mereka, jika si kaya jadi si miskin dan sebaliknya, maka keduanya pun akan merasakan hal yang sama pada posisi tertentu mereka. itu sedikit yang saya tahu dan pernah saya rasakan mengenai jika saya menjadi sama seperti yang orang lain rasakan.
thanks

penyebab keputihan mengatakan...

Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

mengobati keputihan mengatakan...

Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

keputihan wanita mengatakan...

Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

keputihan mengatakan...

Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

femi herbs mengatakan...

cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

cara menghilangkan keputihan mengatakan...

Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

Best hosting india mengatakan...

U have made many good and interesting points here…I think u made them with ur content..I appreciate a lot for sharing it..Keep up the good work !!

gamat luxor mengatakan...

yang harus liat foto kaya ginii tuh harusnya para pejabat tinggi gmn nasib negara ini kalo d luaran sana mash byk yg merintih kelaparan..

cara mengobati tbc mengatakan...

sungguh berbeda jauh

Obat Herbal Pengobatan Tetanus mengatakan...

sangat mengharukan ...

Obat Herbal Gondok mengatakan...

sangat mengharukan sekali..

Obat Herbal Kista mengatakan...

walau pun ada perbedaan antara kaya dan miskin tapai d mata tuhan ,derajat mereka sama .. yang membedakan adalah hati dan keaikhlasan

Obat Herbal Sariawan mengatakan...

kepedulian kita adalah harapan untuk mereka ..

Obat Herbal Penyakit Obesitas mengatakan...

sedih TT

Posting Komentar

"Mari Kita Bertutur Kata Dengan Santun"
Silahkan sampaikan komentarnya ya, dan kalau berkenan pakai Name/URL saja supaya saya mudah mengunjungi blog sobat.
Terima Kasih Sukses Untuk Semua.

 

Link Banner

---------- A ----------
Andy MSE
anotherstoryfromme
alamsyah.rasyid
andaka
arhan
awan.wibawa
agusnaim
AhmedRidho
Artikel Internet


--------- B ---------
Blogger Ceria
brokencode
baladika
blogguebo
brokethesoul
blog.mriza
bernard-notes
Bamz
babbicool
bintorobisnis
www.bramwijaya.blogspot.com/
blenza/


---------- C ---------
cariuangtambahan.
catatan si putera
ceritaonlineku


---------- D ----------
Denbagus
Dunia Komputer
danu
dewahyoe
dexno
dhuwuh
www.dwi-isnein.blogspot.com
diagnosticoweb

---------- E ----------
Erwin Nassa
exelinca


---------- F ----------
fahry
freewareforall
firta-ku


---------- G ----------
gareng
gudangmusik


---------- H ----------
harry.sufehmi
harry99
hilmanpribadi
hardono.melesat
hapebewe


---------- I ----------
idebisnisusaha
ivan.faderlan


--------- J ----------
jimmysun
jimmykurniaindradjaya
justBookmark


---------- K ----------
kliksajayangkaumau
koolsonic
kolomkesehatan
kluwanDotCom
kluwanOne
kluwanTwo


---------- L ----------
latuminggi
lafalofe
LinkTea
Laksana-Embun


---------- M ----------
master united indonesia
m4s73r
My Blue Thunder Heart's Blog
mybluegreen
melodanta
make up
Money Cent's Powers
miaw's world


---------- N ----------
ningtyasindri
nichpakaich
negerihijau
ngkong
nanieku.blogspot
negeri bunguran


---------- O ----------
oktasihotang
Oricadiary


---------- P ----------
penulislepas
permanaj
penyuonline
promobebas
poetramahardika


---------- Q ----------


---------- R ----------
ristizona
rifkymedia's Blog
realish
rizky2009
rozy
rock


---------- S ----------
sumintar
sawali
sampepuas
semarangreview
sekitarkita
saintangel08
sukseslewatinternet
sapimoto
Sita
www.sedot-go.blogspot.com
sigmabisnis
Serunya Belajar SEO secangkir teh sekerat roti


---------- T ----------
tipis.web
tonijauhari
tantan-hilyatana
tera.sirumah
Tempat Dollar
Tutuorial News Information


---------- U ----------
utchanovsky


---------- V ----------
vaseppi
yopanprihadi


---------- W ----------
wawanwae
wanadamsyah


---------- X ----------


---------- Y ----------
yasrama


---------- Z ----------
zisyahome



DAFTAR SITE FAVORIT

>>> http://www.google.co.id
>>> http://www.alexa.com
>>> http://www.counters4u.com/
>>> http://www.mypagerank.net
>>> http://dir.blogflux.com
>>> http://blogs.top.org
>>> http://www.blogged.com
>>> http://whos.amung.us/stats
>>> http://www.casinohouse.org
>>> http://www.myblogdirectory.net
>>> http://blogterbaik.com/
>>> http://www.millionrss.com/
>>> http://topofblogs.com
>>> http://www.heynounce.com
>>> http://www.zimbio.com
>>> http://www.rssmountain.com/
>>> http://www.ontoplist.com
>>> http://www.feeds4all.nl/
>>> http://www.smitdev.com/
>>> http://directory.seo-supreme.com/
>>> http://www.feedmap.net
>>> http://www.allworldlinks.com/
>>> http://www.amidalla.de/
>>> http://www.feedage
>>> http://idwebhost.biz/
>>> http://www.blogsontop.com/
>>> http://tophits.bloggerian.or.id/







FOLLOWER FRIEND

Copyright © sabirinnet | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog